Musorkot Batal Gara-gara Ketua KONI Kota Tangerang Mundur, Sumardi Ditunjuk Jabat Plt

Date:

Plt Ketua KONI Kota Tangerang, Sumardi dan jajaran pengurus KONI Kota Tangerang saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin, 6 Maret 2023.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Agenda Musyawarah Olahraga Kota atau Musorkot KONI Kota Tangerang yang agendanya digelar Sabtu, 4 Maret 2023 terpaksa dibatalkan.

Pembatalan menyusul mundurnya Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman karena alasan kesibukan pekerjaan. Pengunduran diri ini praktis berdampak pada bakal calon KONI Kota Tangerang yang sudah mendaftar yakni Dirman dan Herry Rumawatine.

Karena Musorkot batal, praktis KONI Kota Tangerang pun akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) untuk pemilihan calon Ketua Umum KONI Kota Tangerang.

Musorkotlub KONI Kota Tangerang ini sudah diagendakan akan digelar pada 25 Maret 2023.

KONI Banten Tunjuk Plt

Terkait pengunduran Hadi Rusman, KONI Provinsi Banten telah mengeluarkan surat keputusan dengan menunjuk Sumardi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Kota Tangerang.

Surat penunjukan Sumardi sebagai Plt Ketua KONI Kota Tangerang bernomor: 16/KONI-BTN/II/2023. Dalam surat tersebut disebutkan, Sumardi sebagai Plt Ketua KONI Kota Tangerang bertugas untuk melaksanakan Musorkolub.

Keputusan ini berlaku selama enam bulan terhitung sejak tanggal ditetapkan yakni 13 Februari 2023, dan apabila dalam keputusan ini terdapat kekeliruan akan diperbaiki secukupnya.

Plt Ketua KONI Kota Tangerang, Sumardi menyampaikan, Musorkotlub ini dilaksanakan mengingat adanya kepentingan yang sangat besar yaitu pembinaan para atlet dari masing-masing cabang olahraga.

“Kita harus memiliki ketua KONI Kota Tangerang secara definitif, dan akan kita segerakan prosesnya,” kata Sumardi, kepada sejumlah awak media, Senin, 6 Maret 2023.

Sumardi menjelaskan, dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua KONI Kota Tangerang harus memiliki 20 dukungan suara. Hal itu telah diputuskan saat rapat kerja pada Sabtu 4 Maret 2023 yang berlokasi di Gedung Nyimas Melati.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...