Ini Kabupaten Tangerang, Bung! Buruh-buruhnya Bisa Berprestasi di Bidang Olahraga

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berfoto bersama denga pengurus serikat pekerja di Kabupaten Tangerang saat membuka Pekan Olahraga Buruh atau POB Kabupaten Tangerang 2023, Senin, 23 Maret 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Empat hari ke depan mulai 13-17 Maret 2023 merupakan hari-harinya buruh di Kabupaten Tangerang untuk unjuk gigi menjadi yang terbaik di bidang olahraga.

Ya, pada Senin, 13 Maret 2023, Pekan Olahraga Buruh atau POB Kabupaten Tangerang telah resmi dibuka Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. POB Kabupaten Tangerang ini merupakan agenda rutin Pemkab Tangerang bersama serikat buruh yang ada di Kabupaten Tangerang untuk menyambut Hari Buruh 1 Mei 2023.

“Tentu saja ini bagian dari kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut Hari Buruh setiap tahunnya yang dimulai dengan pekan olahraga buruh,” kata Zaki saat memberikan sambutan.

Zaki berharap POB Kabupaten Tangerang ini berjalan meriah dan bisa menjaga silaturahmi antarserikat maupun antarburuh di Kabupaten Tangerang sebagai salah satu wilayah industri yang paling besar dan mendukung menjadi agenda tetap dalam rangka mewujudkan program unggulan Tangerang Sehat.

438 Peserta dari 24 Serikat Pekerja

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Tangerang Ratih Rahmawati menjelaskan Pekan Olahraga Buruh dilaksanakan mulai tanggal 13 – 17 Maret 2023.

“Pekan Olahraga Buruh (POB) Kabupaten Tangerang Tahun 2023 merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang bertujuan menjaga kondusivitas daan membangun solidaritas antar pekerja/buruh dan antar serikat pekerja/serikat buruh di Kabupaten Tangerang,” jelas Ratih.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, POB Kabupaten Tangerang 2023 diikuti 24 serikat pekerja atau serikat buruh baik federasi maupun non-federasi dengan total peserta sebanyak 438 orang.

Menurutnya, ada empat cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dalam POB Kabupaten Tangerang 2023, yakni bulutangkis, bola voli, catur dan sepakbola. Rinciannya, bulu tangkis diikuti 132 orang, bola voli 196 orang, catur 54 orang dan sepak bola 56 orang.

“Saya berharap, dengan adanya pekan olahraga buruh ini dapat mempererat kesatuan dan solidaritas serta kondusivitas antar pekerja/buruh dan antar serikat pekerja/serikat buruh, asosiasi pengusaha dan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” kata Rudi.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...