Simak! Ini Maklumat Penting Bupati Tangerang untuk Kepala Sekolah SD-SMP di Kabupaten Tangerang

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Zaki mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala sekolah SD-SMP di Kabupaten Tangerang terkait tanggung jawab, tugas, dan disiplin dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat. ILUSTRASI: Zaki saat pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Tangerang masa hikmat 2022-2027 di GSG Puspemkab Tangerang, Rabu, 18 Januari 2023. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Ada yang berbeda dalam apel pagi yang digelar di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin, 13 Maret 2023. Tak seperti biasanya, kepala sekolah SD-SMP di Kabupaten Tangerang hadir mengikuti apel.

Rupanya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar secara khusus mengumpulkan para kepala sekolah SD-SMP karena ingin memberikan arahan penting kepada para kepala sekolah SD-SMP.

Dalam apel pagi itu, Zaki mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala sekolah terkait tanggung jawab, tugas, dan disiplin dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Secara khusus, Zaki meminta para kepala sekolah SD dan SMP untuk lebih tertib administrasi, khususnya dalam hal penyampaian laporan sehingga tidak menghambat proses-proses selanjutnya.

“Adanya keterlambatan administrasi keuangan ini lebih banyak kepada kekurangan kelengkapan dan ketidaksempurnaan setiap laporan akhir tahun. Mungkin dari sekian ratus sekolah, masih ada belasan sekolah yang belum sempurna,” ungkap Zaki dalam keterangannya.

Menurutnya, kurang lengkapnya laporan keuangan dan administrasi sekolah mengakibatkan seluruh sistem keuangan terganggu, termasuk juga dengan honor bagi para guru.

Bupati berharap dengan hadirnya para kepala sekolah SD dan SMP pada apel pagi bisa menggugah komitmen para kepala sekolah untuk lebih tertib, disiplin dan lebih tanggung jawab terhadap perencanaan pelaksanaan penggunaan dan juga laporan keuangan.

“Sekali lagi mohon kepada para guru honorer minggu ini sudah selesai. Honor-honornya akan segera cair dan juga ingat bahwa apa yang terjadi saat ini bisa lebih mendorong kita untuk memperbaiki kinerja dari laporan administrasi keuangan di sekolah-sekolah,” pintanya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...