Penampakan Mengerikan Tiga Mobil yang Terlibat Tabrakan Beruntun di JLS Cilegon

Date:

Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di JLS, Kalitimbang, Kota Cilegon, Jumat, 17 Maret 2023.(FOTO: Dok. Bidhumas Polda Banten)

Berita Cilegon – Tabrakan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Cilegon, persisnya di Kalitimbang, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat, 17 Maret 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan masing-masing Honda Jazz Nopol A-1510-TR, Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol B-9517-PQ, dan Hino Tronton Wing Box Nopol B-9873-BEU.

Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun tersebut. Namun penampakan mengerikan langsung terlihat pada kerusakan yang diderita mobil yang terlibat kecelakaan. Bagian depan mobil ringsek, nyaris tak berbentuk.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat kejadian Honda Jazz dikemudikan AWS (26), warga Jakarta Selatan. Kemudian Truck Mitsubishi Colt Diesel dikemudikan SN (39), warga Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Sementara Hino Tronton Wing Box dikemudikan AN (33), warga Kelurahan Cidahu, Kota Serang.

Menurut Eko, peristiwa bermula ketika Honda Jazz melaju dari arah JLS menuju Ciwandan. Sesampainya di lokasi kejadian, saat kendaraan sedang melaju, dari arah depan ada kendaraan sepeda motor yang berhenti secara mendadak.

“Kendaraan Honda Jazz ikut berhenti mendadak. Kemudian dari arah belakang melaju Kendaraan Hino Tronton Wing Box yang tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakag Kendaraan Honda Jazz. Disusul kembali dari arah belakang melaju Kendaraan truck Mitsubishi Colt Diesel yang tidak menjaga jarak aman dan menabrak bagian belakang Kendaraan Hino Tronton,” ungkap Eko dalam keterangannya, dikutip BantenHits.com, Jumat, 17 Maret 2023.

“Akibat dari kejadian tersebut ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi,” sambungnya.

Petugas yang tiba di lokasi, lanjut Eko, langsung mengamankan barang bukti, mendokumentasi kendaraan, membuat laporan polisi, menginput IRSMS dan melaporkan kepada pimpinan.

Eko turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang dialami tiga kendaraan itu. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada saat mengemudikan kendaraan.

“Tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” imbau Eko.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related