Warga Jabar, Ini Daftar Kapolres Baru di Wilayah Kalian yang Dilantik Rabu 5 April 2023

Date:

Kapolres dan Kapolrestabes Bandung serta pejabat utama Polda Jawa Barat yang dilantik Rabu, 5 April 2023.(Foto: RCTI+)

Berita Bandung – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam Kapolres dan Kapolrestabes Bandung di Aula Moeryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu, 5 April 2023.

Selain kapolres dan kapolrestabes, Kapolda Jabar juga melantik, mengambil sumpah jabatan, menandatangani berita acara Irwasda Polda Jabar, Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jabar.

Dalam kesempatan itu, Akhmad Wiyagus mengatakan, pejabat utama dan kapolres yang baru dilantik diharapkan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, pandai melihat perkembangan situasi, dan dinamika di masyarakat dengan tujuan agar wilayah yang dipimpin kondusif.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang beralih tugas atas dedikasi dan loyalitas serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama memimpin kesatuan wilayah jajaran Polda Jabar,” kata Wiyagus dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Berikut Kapolres, Kapolrestabes, dan pejabat utama di lingkungan Polda Jawa Barat yang dilantik Wiyagus:

1. Kapolres Cianjur

Kapolres Cianjur berganti dari AKBP Doni Hermawan digantikan oleh AKBP Aszhari Kurniawan. AKBP Doni Hermawan dipromosikan menjabat sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya.

2. Kapolres Tasikmalaya Kota

Kapolres Tasikmalaya Kota dijabat AKBP Sy Zainal Abidin. Dia menggantikan AKBP Aszhari Kurniawan yang kini menjabat Kapolres Cianjur.

3. Kapolres Sukabumi

Kapolres Sukabumi dijabat AKBP Ari Setyawan Wibowo. Dia sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Jabar. Ari menempati jabatan yang ditinggal AKBP Sy Zainal Abidin.

4. Kapolres Majalengka

Jabatan Kapolres Majalengka kini dipegang oleh AKBP Indra Novianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bener Meriah Polda Aceh.

Sementara, AKBP Edwin Affandi yang sebelumnya menjabat Kapolres Majalengka dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jabar.

5. Kapolres Kuningan

Kapolres Kuningan kini dijabat oleh AKBP Willy Ardian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit VI Ditintelkam Polda Metro Jaya.

Sedangkan Kapolres Kuningan sebelumnya, AKBP Dhany Aryanda dipromosikan menjabat Wakapolres Metro Bekasi Kota, Polda Metro Jaya.

6. Kapolrestabes Bandung

Kapolrestabes Bandung berganti dari Kombes Pol Aswin Sipayung digantikan oleh Kombes Pol Budi Sartono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menetapkan Wakapolrestabes Bandung dijabat oleh AKBP Dwi Handono Prasanto.

Sebelumnya, AKBP Dwi Handono Prasanto menjabat sbeagai Kapolres Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rotasi dan mutasi jabatan juga terjadi di Polres Bogor Kota. Jabatan Wakil Kapolres Bogor dipegang oleh AKBP Eko Prasetyo. Sebelumnya Eko Prasetyo menjabat sebagai Kapolres Klaten, Jawa Tengah.

Kemudian, jabatan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Jabar dijabat oleh AKBP Anggoro Wicaksono. Sebelumnya, Anggoro menjabat Kapolres Kutai Timur Polda Kaltim.

Sedangkan Dirreskrimsus Polda Jabar kini dijabat oleh Kombel Pol Deni Okvianto menggantikan Brigjen Pol Arif Rachman yang dipromosikan menduduki jabatan di Kementerian ATR/BPN.

Sumber: RCTI+

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...