Hujan Deras Minggu Sore di Tasikmalaya; Jalur Penghubung Cigalontang-Sariwangi Putus, Jalan Mangkubumi Terendam

Date:

Jalan penghubung Cigalontang dengan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, putus akibat amblas setelah diterjang hujan deras, Minggu, 7 Mei 2023.(FOTO: RCTI+)

Berita Tasikmalaya – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Minggu sore, 7 Mei 2023. Tingginya curah hujan membuat jalur penghubung Kecamatan Cigalontang dengan Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terputus total.

Tak hanya itu, ruas jalan utama penghubung Singaparna – Kota Tasikmalaya, persisnya di depan SPBU Mangkubumi terendam air setinggi sekira 30-50 sentimeter.

Pantauan BantenHits.com di lokasi, banyak pengguna jalan terutama roda dua yang terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok setelah nekat menerobos lokasi banjir.

Jalanan Amblas

Sementara itu, jalur penghubung antara Kecamatan Cigalontang dengan Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terputus total akibat amblasnya jalan di dekat Jembatan Cidugaleun usai diterjang banjir dan hujan deras, Minggu sore, 7 Mei 2023.

Saat kejadian kondisi hujan deras dan banjir. Tiba-tiba saja jalan ambles, dan masuk ke dalam aliran sungai yang sedang banjir.

Dalam rekaman video warga, terlihat detik-detik jalan ambles yang tiba-tiba terjadi akibat gerusan air. Awalnya, warga masih banyak yang berdiri di jambatan, untuk menyaksikan banjir, setelah melihat jalan ambles mereka memilih untuk mundur ke tempat aman.

Salah satu warga, Ruhimat (54) mengaku, saat jalan ambles dan terputus kondisinya sedang hujan lebat dan banjir.

“Air yang masuk ke dalam gorong-gorong debitnya tinggi dan sangat deras, sehingga diduga menggerus pondasi jalan,” tuturnya dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Akibat amblesnya jalan tersebut, membuat akses jalan warga terputus total. Para siswa yang akan berangkat ke sekolah, akhirnya terpaksa kembali lagi ke rumah karena akses jalan terputus. Kami sangat berharap jalan ambles itu segera diperbaiki, sehingga aktivitas warga kembali lancar,” ungkap Ruhimat.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...