Jalan Sehat 25 Wali Kota Peserta Rakorkomwil Apeksi Jadi Ajang Promosi UMKM dan Budaya Kota Cilegon

Date:

25 wali kota se-Indonesia peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III sosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi mengikuti acara Jalan Sehat, Senin 8 Mei 2023. Momen tersebut menjadi ajang mempromosikan budaya dan UMKM Kota Cilegon. (FOTO: Dok. Diskominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama para wali kota peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi mengikuti acara Jalan Sehat, Senin 8 Mei 2023.

Selain memperkuat silaturrahmi, Jalan Sehat bersama 25 wali kota itu juga jadi ajang promosi produk-produk UMKM dan budaya.

Diketahui, momen Jalan Sehat yang diiringi music marching band itu dilakukan di jalur Jalan Yasin Beji, tepatnya dari The Royale Krakatau Hotel menuju Landmark Kota Cilegon dan berakhir di Jalan Jendral Sudirman atau Halaman Kantor Wali Kota Cilegon.

Sepanjang rute perjalanan jalan sehat, para wali kota disambut meriah masyarakat dan para pelajar yang berjejer dibahu jalan. Sesekali, para wali kota tersebut menyapa masyarakat, bahkan menyempatkan diri foto bersama dengan masyarakat dan para pelajar.

Saat tiba dikawasan Landmark Kota Cilegon, seluruh wali kota wilayah III Apeksi terdiri dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah itu melakukan sesi foto bersama.

Selanjutnya, peserta Jalan Sehat diarahkan ke halaman Kantor Wali Kota Cilegon untuk menyaksikan atraksi Debus masyarakat Kota Cilegon.

Mengakhiri agenda jalan sehat, para wali kota mengunjungi stand UMKM gratis dan melakukan sarapan pagi sambil mengikuti acara masak dan makan Rabeg Bersama yang masuk Rekor Muri di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon.

“Kita Jalan Sehat. Kita pertontonkan apa yang ada di Kota Cilegon. Kita Promosikan potensi daerah kepada masyarakat luas,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 8 Mei 2023.

Wali Kota Cilegon, Heldy Agustian bersama 25 wali kota se-Indonesia yang tergabung Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi saat jalan santai, Senin, 8 Mei 2023.(Foto: Dok. Diskominfo Kota Cilegon)

Menurut Helldy, perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kota Cilegon merupakan hasil kerjasama semua pihak. “Kita bekerja super tim, bukan super man. Ini merupakan hasil kerja bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan apresiasi dan kekagumannya terhadap kreatifitas dan keberanian Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam membangun Kota Cilegon.

“Kreatifitas dan keberanian Pak Wali Kota (Helldy Agustian-red) patut diapresiasi. Punya nyali dan visi. Terimakasih Pak Helldy (Wali Kota Cilegon-red),” ungkapnya.

Dalam hal ini, Bima Arya menjelaskan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian merupakan sosok kepala daerah yang berani demi masa depan dan kemajuan Kota Cilegon. “Gimik sudah juara, kreasi juga top. Substansi kita mainkan nanti di Apeksi,” jelasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...