Edi Ariadi Ingin Ada Taman Baca Masyarakat di Setiap Kantor Kecamatan di Kota Cilegon

Date:

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat meresmikan Taman Baca Masyarakat di Kecamatan Ciwandan. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta setiap kecamatan di Kota Baja menyediakan taman baca masyarakat. Tujuannya agar minat baca masyarakat di masing-masing daerah bisa meningkat.

Caranya, jelas Edi pihak kecamatan tinggal menggandeng setiap perusahaan swasta yang ada di daerahnya masing-masing agar menyalurkan CSR untuk pembangunan TBM.

Seperti halnya di Kantor Kecamatan Ciwandan, mereka menggandeng  PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) untuk membangun TBM melalui program CSR.

“Saya rasa mudah di Cilegon mah, di Merak bisa kerjasama dengan ASDP, di Purwakarta bisa dengan KS, di kecamatan-kecamatan lain juga bisa, selain itu saya harap TBM itu dilengkapi dengan buku yang memuat konten lokal Cilegon,”kata Edi usai meresmikan TBM di Kecamatan Ciwandan, Jumat, 9 Agustus 2019.

Sementara camat Ciwandan Agus Ariyadi mengatakan akan membuat program jam kunjung taman bacaan dikantornya sehingga diharapkan setiap harinya ada yang berkunjung baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa itu bertujuan untuk mengembangkan taman bacaan tersebut.

“Jadi masyarakat yang menunggu pelayanan di kantor Kecamatan dapat memanfaatkan sekitar 400 buku yang disediakan oelh perusahaan sehingga bisa memperkaya wawasan, dan keilmuan di masyarakat,”ujarnya.

Dilain pihak Direktur Utama PT KBS Alugoro Mulyowahyudi menjelaskan, CSR dalam bentuk taman bacaan itu merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap program negara dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Menurutnya, dengan adanya taman bacaan, pengetahuan masyarakat akan semakin meluas sehingga bisa berdampak baik pada kehidupan masyarakat masing-masing.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga masyarakat semakin pintar dan cerdas,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...