Ada yang Usia 99 Tahun, Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Diberangkatkan dengan Tujuh Kloter

Date:

Bupati Tangerang saat melepas jemaah haji asal Kabupaten Tangerang, Kamis, 25 Mei 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sebanyak 384 jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG, dilepas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Aula Masjid Agung Al Amjad, Kamis, 25 Mei 2023. Pemberangkatan tersebut adalah perdana untuk jamaah haji asal Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulilkah hari ini kita melepas jamaah haji Kloter 11. Keberangkatan ini merupakan kloter pertama asal Kabupaten Tangerang sebanyak 384 jamah, dengan petugas jadi total 393 jamaah,” kata Zaki dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, kata Zaki, senantiasa membantu para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang setiap tahun. Menurut dia, bantuan itu berupa fasilitas untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi selama di embarkasi dan juga saat para jamaah kembali ke Kabupaten Tangerang.

“Kami mendoakan kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, semoga semuanya dalam keadaan sehat, aman dan bisa melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk. Dan bisa menjadi haji yang mabrur, kembali ke tanah air dengan selamat,” ucapnya.

Zaki mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana membangun embarkasi haji di Kabupaten Tangerang yang lokasinya bisa berada di wilayah Sepatan Timur atau di wilayah Teluk Naga. Untuk itu, Pemkab akan terus melakukan diskusi dan minta arahan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Banten agar upaya tersebut dapat terwujud.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengatakan, secara keseluruhan akan ada tujuh kali pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, dengan rinician lima kloter dan dua kloter gabungan. Di antara jemaah itu, terdapat jamaah yang paling tua dengan usia 99 tahun dan yang paling muda usia 18 tahun.

“Para jamaah haji ini akan langsung diberangkatkan ke embarkasi Pondok Gede dan keberangkatannya menuju ke tanah suci akan dilakukan besok pagi menuju bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Madinah,” jelas Ade.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...