Perumdam TKR Tegaskan Komitmen untuk Terus Bantu Masyarakat Hadapi Kondisi Darurat

Date:

Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar menerima penghargaan dari Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Senin, 19 Februari 2024. Penghargaan diberikan atas upaya luar biasa Perumdam TKR membantu warga terdampak bencana kekeringan pada 2023 lalu. (FOTO: perumdamtkr.com)

Berita Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang menegaskan komitmennya untuk terus memberi bantuan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang ketika menghadapi kondisi darurat.

Komitmen tersebut disampaikan Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar seusai menerima dari Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Senin, 19 Februari 2024. Penghargaan diberikan Pj Bupati kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau lembaga, perusahaan yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana kekeringan tahun 2023.

Penghargaan diberikan Andi saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Maulana Yudha, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Menurut Sofyan, penghargaan yang diterima Perumdam TKR ini sebagai pengakuan Pemkab Tangerang terhadap upaya luar biasa yang dilakukan Perumdam TKR dalam menyediakan pasokan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan, terutama saat situasi sulit menghadapi kekeringan yang parah 2023 lalu.

“Dalam situasi darurat, Perumdam TKR telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pasokan air bersih tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami memobilisasi sumber daya dan tenaga untuk mendistribusikan air secara efisien dan merata di berbagai lokasi yang terdampak bencana kekeringan sampai ke pelosok Kabupaten Tangerang,” kata Sofyan melalui keterangan resmi.

Saat menghadapi bencana kekeringan di Kabupaten Tangerang itu, lanjutnya, Perumdam TKR tercatat menyalurkan sebanyak 4 juta liter lebih air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan ini menjadi bukti bahwa kerja keras Perumdam TKR dalam penanganan dan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana kekeringan di tahun 2023 diakui dan dihargai,” ungkap Sofyan Sapar.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti yang terjadi di tahun 2023,” sambungnya.

Sofyan menambahkan, penghargaan yang diterimanya ini tidak hanya mencerminkan dedikasi Perumdam TKR dalam memberikan bantuan sosial, tetapi juga menegaskan komitmen Perumdam TKR untuk menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang yang andal dalam upaya penanggulangan bencana dan pembangunan berkelanjutan.

“Perumdam TKR berharap bahwa penghargaan ini akan memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan lain untuk berkontribusi secara positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta memperkuat semangat kerjasama dalam menjawab tantangan-tantangan lingkungan dan kemanusiaan di masa depan,” pungkasnya.(ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...