PT Samudera Marine Indonesia Angkat Piala Four Group Tournament usai Menang Telak 3-0 dari PT Timah Industri

Date:

Tim Sepakbola Samudera Marine Indonesia (SMI) sukses meraih juara dalam kompetisi yang digelar Four Group Tournament (FGT) usai menang telak 3-0 dari PT Timah Industri di laga final, Minggu, 28 Mei 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – PT Samudera Marine Indonesia (SMI) sukses meraih juara dalam kompetisi yang digelar Four Group Tournament (FGT) usai menang telak 3-0 dari PT Timah Industri dalam laga final yang digelar Minggu, 28 Mei 2023.

FGT menggelar turnamen sepakbola antar-perusahaan untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin silahturahmi antar karyawan pencinta olahraga. Turnamen ini digelar di Adam Alis Arena Stadium yang berada di Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, turnamen yang merebutkan hadiah jutaan rupiah tersebut digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, 27-28 Mei 2023. Sebanyak tujuh tim sepakbola dari sejumlah perusahaan yang berada di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang turut memeriahkan turnamen tersebut.

Ketua Pellaksana FGT, Adam Noor Haryadi, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh pihaknya secara profesional dan tidak di tunggangi oleh pihak mana pun.

“Pada partai final kita mencoba memakai asisten wasit tambahan, supaya ke depannya akan dicoba diterapkan apakah cocok atau tidak. Nah untuk fase grup kita tetap memakai 3 wasit, kalau semi final dan final kita pakai lima wasit seperti yang di terapkan di Liga 1 Indonesia,” ungkapnya.

Adam menegaskan, peserta FGT merupakan karyawan di perusahaan dan dipastikan tidak ada pemain cabutan dalam turnamen tersebut.

“Ini pemain karyawan cuma ada tambahan tiga orang dari subkontraktor, kita ketat tidak ada pemain cabutan dan kita screening dari BPJS,” tandasnya.

Adam menambahkan ke depan pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa, namun akan lebih memfokuskan ke tingkap pelajar yang berada di Kota Cilegon.

“Ke depannya rutinnya akan kita adakan tiap tahun untuk tambahannya kita akan adakan atar pelajar SMA sederajat kita kedepankan pembinaan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Direktur PT Hudson Daya Samudera, Indra Gunawan mengungapkan jika dirinya tergugah untuk ikut andil mensponsori kegiatan tersebut hanya semata akan cinta terhadap oleh raga khususnya sepakbola.

“Kegiatan seperti ini perlu diapresiasi, karena saya sendiri yang cinta akan sepak bola sengaja terlibat hanya ingin kegiatan turnamen dapat menjadi wadah mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat, selain itu juga bidang olahraga dapat menumbuhkan karakter sportifitas dan jiwa nasionalisme tinggi, mengharumkan lokal daerah, lebih makronya Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...

Ayo Manfaatkan! Kuota Kursi untuk SD Negeri di Kota Tangerang Masih Tersedia 5.327

Berita Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan kabar baik...