Kafilah MTQ Banten ke-20 Kota Tangerang Dibikin Nyaman, Jalani Pemusatan Latihan di Tangerang Super Blok

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyapa para anggota kafilah MTQ Banten ke-20 Kota Tangerang yang menjalani pemusatan latihan di Tangerang Super Blok, Minggu, 28 Mei 2023.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Banten ke-20 akan digelar di Kabupaten Tangerang, 25-30 Juli 2023. Berbagai persiapan telah dilakukan sejumlah kafilah di Provinsi Banten untuk menyongsong event tahunan ini.

Seperti yang dilakukan Kafilah MTQ Banten ke-20 dari Kota Tangerang. Mereka diketahui sedang menjalani Pemusatan Latihan Tahap 1 yang digelar di Tangerang Super Blok yang berada di Kawasan Cipondoh, Kota Tangerang mulai 26-29 Mei 2023.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berkesempatan meninjau sekaligus menyapa para anggota kafilah MTQ Banten ke-20 Kota Tangerang itu, Minggu, 28 Mei 2023.

“Gimana ini persiapannya? Semangat ya, semoga bisa maksimal nanti saat bertanding. Masih sebulan lebih in syaa Allah masih banyak yang bisa digali,” kata Arief melalui keterangan resmi.

“Bangun terus motivasinya dan manfaatkan waktu di pemusatan pelatihan kali ini dengan sebaik-baiknya, koreksi dan evaluasi kira-kira apa yang menjadi kekurangan dan harus diperbaiki bersama,” sambungnya.

Selain menyapa dan memberikan semangat, Arief, juga bertanya kepada para anggota kafilah bagaimana pesan dan kesan selama mengikuti pelatihan dan menginap di Tangerang Super Blok yang merupakan satu-satunya gedung pusat pelatihan baik pelatihan olahraga, kepegawaian, keagamaan dan kemasyarakatan yang dikelola Pemerintah Kota Tangerang.

“Kebetulan ini yang pertama kan ya? Jadi gimana nih kesan-kesan selama menginap di Tangerang Super Blok? Kasurnya nyaman kan ya? AC-nya dingin juga ini. Kalau ada kekurangan silakan kasih masukan nanti biar dicatat dan segera dilengkapi,” pesannya.

Tangerang Super Blok ini, tambah Arief, memang didesain untuk menjadi pusat pelatihan, yang nantinya bisa digunakan untuk training camp juga selain MTQ, nanti juga bisa untuk pelatihan dan pendidikan kepegawaian, atlet maupun kemasyarakatan. Makanya fasilitasnya tentunya harus lengkap dan memadai.

Tak lupa, Arief, juga menyampaikan apresiasi kepada para pelatih di tiap cabang MTQ dan berharap pemusatan pelatihan ini nantinya dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Ya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dan juga kepada para pelatih tentunya, semoga semuanya dilancarkan apapun hasilnya yang penting bisa maksimal, karena pelatihan MTQ ini bukan hanya untuk sekadar mengikuti lomba tapi juga sebagai salah satu sarana dalam mengamalkan nilai-nilai Al-Quran,” pungkas Arief.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...