Emak-emak Millenials Minta NasDem Tak Goyah Dukung Anies Baswedan

Date:

Barisan Emak-emak Millenials minta NasDem tak goyah dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. FOTO ILUSTRASI:  Anies Baswedan saat tiba di Saba Budaya Baduy. Di acara itu dia berulangkali diteriaki Presiden. (Dok. BantenHits.com/ Istimewa)

Berita Jakarta – Partai NasDem bersama calon presiden yang mereka usung, Anies Baswedan mendapat dukungan dari Barisan Emak-Emak Millenials bersama sejumlah komunitas dan relawan pendukung Anies Baswedan di antaranya Alumni Bumi Sriwijaya for Anies Baswedan dan UMKM Anies.

Dukungan tersebut mereka nyatakan saat mendatangi NasDem Tower, Jumat, 26 Mei 2023. Mereka diterima langsung Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Hadir pula Plt. Sekjen NasDem, Hermawi Taslim, Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini serta sejumlah pengurus DPP NasDem lainnya.

Saat tiba di NasDem Tower, puluhan emak-emak dan sejumlah perwakilan relawan Anies Baswedan itu tiba dengan mengenakan pakaian adat Nusantara.

Menghadirkan Keadilan

Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali menyampaikan salam hangat dan rasa terimakasih dari Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan seluruh keluarga besar Partai NasDem kepada para emak-emak dan simpul relawan yang terus memberikan dukungannya terhadap perjuangan NasDem dan Anies Baswedan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Politisi asal Sulawesi Tengah itu menegaskan bahwa apa yang menjadi keinginan para relawan dan masyarakat Indonesia sama dengan apa yang diinginkan NasDem dalam semangat melahirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya upaya itu harus diraih dengan semangat dan kolaborasi semua pihak.

“Sehingga kehadiran menjadi energi positif bagi NasDem dan sekaligus menjadi peneguh hati kami bahwa kami berjuang tidak sendirian. Kami memperjuangkan orang baik kami tidak sendirian karena ada banyak rakyat Indonesia berjuang bersama kami,” kata Ahmad Ali dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Legislator DPR RI dari Dapil Sulawesi Tengah itu menambahkan, pencalonan seorang Anies Baswedan oleh Partai NasDem telah melalui pertimbangan yang matang melihat tantangan dan kebutuhan bangsa ke depan. Untuk itu lanjut dia orang baik jangan dibiarkan berjuang sendiri.

“Tentunya kita harus jaga bersama semangat kolaborasi antara partai dan relawan dan kelompok masyarakat ini. NasDem berharap untuk terus bersama-sama paling tidak kalau tidak memilih NasDem bantu untuk memperjuangkan Anies Baswedan karena dia orang baik,” kata Ahmad Ali.

NasDem Jangan Goyah

Ketua Barisan Emak-Emak Milenial, Sri Aisyah dan Ketua Alumni Bumi Sriwijaya for Anies Baswedan, Merry Samiri menegaskan emak-emak yang bergabung dalam Komunitas Perempuan Indonesia mendukung penuh Partai NasDem untuk tetap mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Mereka pun memberikan dukungan kepada NasDem agar tidak goyah walau badai datang silih berganti. Mereka menekankan bahwa NasDem tidaklah berjuang sendiri karena ada emak-emak dan relawan yang berjuang bersama NasDem.

“Kami perempuan Indonesia yang menginginkan Indonesia lebih baik ke depan pertemuan hari ini adalah menegaskan kami perempuan Indonesia relawan Anies Baswedan meminta Partai NasDem untuk terus mendukung Pak Anies dan NasDem tidak sendirian dalam berjuang karena ada kami para emak-emak,” kata Merry Samiri.

Lebih jauh Sri Aisyah menambahkan, emak-emak yang menjadi relawan Anies telah hadir di seluruh wilayah Indonesia dan siap untuk mendukung partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan terutama NasDem yang merupakan partai pertama mendeklarasikan Anies Baswedan.

“Bahwa kami perempuan Indonesia kemudian ditambah relawan-relawan lain mendukung dan mencoblos dan akan memilih NasDem sebagai salah satu partai yang mendukung Bapak Anies Baswedan di Pemilu 2024,” kata dia.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...

Ayo Manfaatkan! Kuota Kursi untuk SD Negeri di Kota Tangerang Masih Tersedia 5.327

Berita Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan kabar baik...