Prabowo Tunaikan Janji, Persib U-16 Jadi Wakil Tim Indonesia yang Menimba Ilmu di Aspire Academy

Date:

Pemain Persib Bandung U-16 yang menimba ilmu di Aspire Academy Qatar. (FOTO: tangkap layar YouTube Persib Bandung)

Berita Sepakbola – Persib U-16 telah diberangkatkan ke Qatar dan saat ini sedang menimba ilmu di Aspire Academy Qatar, salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia. Bisa menimba ilmu di tempat ini merupakan impian para pesepakbola muda di dunia.

Pelatih Persib U-16, Asep Rahmat Saputra merasa senang dan bangga dengan kesempatan yang didapat anak asuhnya. Dia berharap, dengan dikirimnya Persib ke Aspire Academy Qatar bisa bermanfaat bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

“Alhamdulillah bersyukur sekali bahwa tim Nusantara Open yang kemarin tahun 2022 juara berangkat menuju ke Qatar. Semoga dengan diberangkatkannya ke Qatar ini bisa membawa suatu ilmu yang bermanfaat bagi perkembangan sepakbola di Indonesia dan juga terutama Persib sendiri. Dan ini merupakan cikal bakal bagi persib supaya ke depannya lebih berprestasi lagi,” kata Asep dalam video YouTube resmi Persib Bandung dikutip BantenHits.com, Minggu, 28 Mei 2023.

Meski Persib Bandung merupakan tim yang berasal dari Jawa Barat, lanjut Asep, namun dalam ajang ini Persib merupakan wakil Indonesia yang berkesempatan menimba ilmu di Aspire Academy Qatar.

“Persib ini merupakan perwakilan dari Jawa Barat, tetapi Persib juga mewakili Indonesia supaya bisa menimba ilmu di akademi (sepakbola) terbaik di dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, M.Ghaoshirowi, salah seorang pemain Persib U-16 berharap, pengalaman langka yang didapat dirinya bersama tim bisa menjadi bekal untuk lebih berprestasi.

“Alhamdulillah kemarin Persib U-16 menjuarai Liga Nusantara. Dan Alhamdulillah sekarang kami dan tim berangkat menuju Qatar. Semoga selama di Qatar kita mendapatkan hasil yang luar biasa. Pengalaman yang baik buat saya dan rekan-rekan. Semoga menjadi bekal buat saya untuk lebih bagus ke depannya,” ungkapnya.

“Menurut saya ini menjadi ajang yang luar biasa karena bisa belajar lebih baik lagi. Mungkin sepakbola di negara kita dengan negara luar itu berbeda. Mungkin kita bisa mendapat pelajaran dari sepakbola luar menuju sepakbola kita (yang lebih baik),” lanjutnya.

Cita-cita Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada turnamen sepakbola bertajuk Nusantara Open 2022 ‘Piala Prabowo Subianto’ di Nusantara Polo Club, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 Juli 2022.(Foto: detik.com)

Dikutip dari detik.com, Persib Bandung U-16 berangkat ke Aspire Academy Qatar bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia. Mereka berguru di Aspire Academy, sebagai bagian dari penjelasan spirit hebat sepakbola Prabowo Subianto.

Fary Francis, head of delegation Persib-Garudayaksa ke Qatar mengatakan, ini semua adalah janji dan keinginan mulia Prabowo.

“Pak Prabowo optimis, ada ribuan talenta hebat di tanah air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia,” kata Fary, mengutip cita-cita luhur Prabowo.

Persib U-16 yang berlatih di Aspire Academy Qatar ini adalah peraih Piala Prabowo Subianto dalam turnamen Nusantara Open, Juli 2022. Turnamen ini diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia. Runner-up turnamen, PSLS Lhokseumawe Aceh juga akan dikirim ke Aspire Academy.

“Di sini ada komitmen, visi dan berinvestasi membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplit dan modern,” kata Dusan Bogdanovic CEO Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia/ Akademi Sepakbola Garudayaksa (ASG) Indonesia dari Aspire Zone, lokasi Aspire Academy Qatar.

Ada banyak cabang dikelola Aspire. Dan Fary bersama Dusan Bognadovic sudah bertemu dengan Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire yang juga Direktur Teknis Qatar FA.

Bahkan Garudayaksa Football Academy Indonesia (GFA Indonesia) / Akademi Sepakbola Garudayaksa Indonesia (ASG Indonesia) segera menyepakati kerjasama dengan Aspire Academy dalam minggu ini.

Ada banyak prestasi keren, khususnya di Aspire Football Dream. Qatar pada 2014 juara Piala Asia U1-9. Lima tahun meraih juara Piala Asia dengan memborong gelar Pemain Terbaik dan Top Scorer untuk striker mereka, Almoez Ali.

Bersamaan dengan pelatihan skuad Persib-Garudayaksa di Aspire Academy, juga ada tim muda Zenith St. Petersburg, Laos U-17, Al-Wehda Arab Saudi dan Gornik Zabrze Polandia.

“Bertemu dengan banyak orang juga medium bagus untuk mengasah mental anak-anak,” ujar Fary yang juga bekerja keras bersama tim menyambut kedatangan Prabowo di Aspire Academy awal Juni nanti .

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Nama Irene Sunarsa Kembali Muncul dalam Konflik Tanah di Kadu Agung Tigaraksa

Berita Tangerang - Konflik warga Kampung Ciatuy,  RT 04-06/RW...

Setelah Muncul Video Dugaan Suap, Kini Ombudsman Temukan 4.683 Kursi Kosong pada PPDB SMA/SMKN di Banten

Berita Banten - Ombudsman Perwakilan Banten atau Ombudsman Banten...

Maesyal Rasyid Putuskan Mundur dari ASN setelah Dinyatakan Melanggar Netralitas oleh KASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...