Ayo Meriahkan! MTQ Banten ke-20 Digelar di Kabupaten Tangerang 25-30 Juli 2023

Date:

Ahmed Zaki Iskandar
Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah MTQ Banten ke-20 tahun 2023 yang digelar 25-30 Juli 2023. FOTO ILUSTRASI: Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sebuah kesempatan.( FOTO: Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Provinsi Banten ke-20 dipastikan akan digelar di Kabupaten Tangerang pada 25-30 Juli 2023. Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang diminta turut menyukseskan kegiatan tahunan itu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, saat membuka pembinaan kafilah tahap III tahun 2023 yang digelar di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Jumat, 26 Mei 2023.

“Harapan kami kepada masyarakat, minta doanya, juga support-nya sekaligus juga dimeriahkan MTQ tahun 2023 ini agar kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan menghargai, menghormati tamu-tamu kita dari seluruh Provinsi Banten,” kata Maesyal dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pria yang populer disapa Rudy Maesyal ini mengungkapkan, Kabupaten Tangerang melalui usulan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar telah disetujui oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Gubernur dan juga LPTQ provinsi menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Banten ke-20.

Karenanya, Rudy berharap pembinaan tahap III kafilah Kabupaten Tangerang tersebut bisa menjadi momentum untuk silahturahmi sekaligus persiapan para kafilah Kabupaten Tangerang yang akan menunjukan kebolehan pada gelaran MTQ Tingkat Provinsi Banten.

“Kita akan melihat secara langsung, seberapa jauh persiapan para kafilah ini baik putra dan putri dari 9 cabang. Tapi yang terpenting bahwa pertemuan ini sekaligus mempersiapkan untuk MTQ tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Tangerang, H. Hariri melaporkan bahwa kegiatan pembinaan tahap III tersebut akan dilaksanakan selama dua hari sekaligus juga mempersiapkan panitia lokal MTQ Provinsi Banten ke-20 di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tangerang tahun ini ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-20 Tingkat Provinsi Banten yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 30 Juli 2023,” jelasnya.

Segala bentuk persiapan panitia lokal, lanjutnya, saat ini terus dilakukan dan dimatangkan. Haariri meminta dukungan doa dan bantuan dari semua pihak dan para kepala KUA, sehingga MTQ tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang dapat berjalan lancar dan sukses.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...