Ini Tugas yang Diberikan Presiden PKS kepada Ketua PKS Banten Periode 2020-2025

Date:

Gembong R Sumedi pimpin DPW PKS Banten. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) secara virtual yang digelar secara bersamaan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam Muswil tersebut, ditetapkan Gembong R Sumedi memimpin sebagai Ketua DPW PKS Provinsi Banten periode 2020-2025 yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPW PKS Banten.

Ia mengantikan Sanuji Pentamarta yang maju sebagai Wakil Wali Kota Cilegon bersama Helldy Agustian pada Pilkada serentak 2020.

Gembong mengatakan, usai muswil akan membahas kepengurusan baru dan target yang sudah diberikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, salah satunya meningkatkan jumlah kader PKS di seluruh jenjang.

“Meningkatkan jumlah kader, insya Allah target ini bisa dicapai,” kata Gembong kepada awak media di Kota Serang, Minggu, 27 Desember 2020.

Kedua, lanjut Gembong, meningkatkan jumlah kursi di DRPD Provinsi, Kabupaten/Kota dan ini tugas tidak ringan yang diberikan kepengurusan baru.

“Insya Allah dengan semangat kerja kita, semua target-target kedepan ini akan kita bisa penuhi bersama,” ungkapnya.

Kepengurusan yang lalu, kata Gembong, menargetkan kepengurusan PKS memiliki wakil di eksekutif, dan bukan hanya di legislatif saja.

“Tentu saja kita pastikan bersama, kita lihat di Pilkada PKS memenangakan tiga Pilkada yaitu kader mantan ketum sebagai Wakil Wali Kota Cilegon,” ucapnya.

“Kita berharap kepengurusan yang baru, kita berharap telur yang pecah nanti akan mengentaskan pemimpin baru di Povinsi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten,” imbuhnya.

Editor: Mursyid Arifin

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...