Api Tiba-tiba Berkobar di KM 65 Jalan Tol Tangerang-Merak, Mobil yang Menuju Jakarta Terjebak

Date:

Petugas memadamkan api yang berkobar besar dari truk tangki Pertamina pengangkut BBM di Jalan Tol Tangerang-Merak, Minggu, 28 Mei 2023. Akibatnya, mobil menuju Jakarta terjebak kemacetan. (FOTO: RCTI+)

Berita Serang – Pengguna jalan di Tol Tangerang-Merak, persisnya di KM 65 arah Jakarta mendadak terjebak kemacetan, Minggu, 28 Mei 2023. Di sekitar lokasi terlihat ada api berkobar besar.

Ternyata, sumber api berasal dari truk tangki pengangkut BBM Pertalite dan Solar yang terbakar.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno mengatakan, api berasal dari bagian tangki bermuatan BBM sebanyak 16.000 liter Pertalite dan 8.000 liter Solar yang dikemudikan Ridwan (47).

Melihat kejadian itu, kendaraan yang semula berjalan di lajur 1 menuju Jakarta itu langsung ditepikan ke bahu jalan.

“Kendaraan berjalan di lajur satu. Kemudian muncul api dibagian tangki belakang. Pengemudi langsung meminggirkan kendaraan ke bahu jalan,” ujarnya, Minggu, 28 Mei 2023 dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Usai meminggirkan kendaraannya, Ridwan sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Namun api yang sudah membesar sulit dipadamkan.

Akibat insiden itu, personil Induk PJR Sersng langsung melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Seluruh kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan ke Exit GT Ciujung KM 60B dan masuk kembali ke Cikande KM 52B.

“Kami juga berkoordinasi dengan Pertamina dan melaporkan kejadian serta membuat laporan,” katanya.

Api akhirnya bisa dipadamkan oleh 1 unit Damkar Pertamina dan 5 unit Damkar Serang. Pemadaman berlangsung selama sekitar 2 jam yang kemudian dilanjutkan dengan proses pendinginan untuk memastikan tidak ada percikan api yang keluar lagi.

Wiratno mengatakan kobaran api diduga dari adanya korsleting listrik di badan truk. Namun, saat ini kepolisian juga masih melakukan penyelidikan agar mengetahui jelas penyebab kebakaran yang menghanguskan truk pengangkut bahan bakar tersebut. Untuk perkara tersebut telah ditangani Reskrim Polsek Cikande.

“Dalam lidik, diduga korsleting listrik di badan truk,” ucapnya.

Sumber: RCTI+

 

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...