Kalah Survei, Ganjar Pranowo Langsung ‘Gaspol’ di Kantong Suara Prabowo Subianto

Date:

Kalah survei, Ganjar Pranowo langsung ‘Gaspol’ berkegiatan dua hari di Banten yang merupakan kantong suara Prabowo Subianto. Tampak Ganjar berinteraksi dengan anak muda dalam salah satu kegiatannya. (FOTO: RCTI+/ akurat.co)

Berita Banten – Survei Litbang Kompas menunjukan betapa digdayanya calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Survei ini selaras dengan survei lembaga-lembaga lainnya yang selalu menempatkan Prabowo sebagai pilihan rakyat.

Dalam survei itu, pria yang kini menjabat Menteri Pertahanan Republik Indonesia ini bahkan sukses menarik simpati Gen Z atau generasi yang berusia 17-26 tahun.

Ketertarikan Gen Z kepada Prabowo Subianto dalam survei ini membuat dia rivalnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan tersingkir.

Dua Hari Berkegiatan di Banten

Di tengah ingar-bingar perbincangan publik soal moncernya suara Prabowo Subianto di survei, Ganjar Pranowo menggelar kegiatan di Banten sejak Sabtu-Minggu, 27-28 Mei 2023.

Banten diketahui merupakan salah satu basis suara Prabowo Subianto. Dua kalau Pilpres digelar pada 2014 dan 2019, Prabowo selalu unggul di wilayah ini.

Salah satu kegiatan yang dihadiri Ganjar pada Sabtu, 27 Mei 2023 adalah berbincang dengan sejumlah anak muda atau millenials Banten yang hadir dalam konsolidasi bersama PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, ganjar berbincang dengan lima anak muda kemudian membagikan hadiah buku hingga laptop.

Salah seorang anak muda yang dapat kesempatan berbincang dengan Ganjar Pranowo adalah Silvia (23), lulusan SMK jurusan multimedia dan punya kemampuan sebagai web developer. Pekerjaannya kini adalah driver ojek online.

“Kenapa Silvia mau dan tertarik menjadi driver Grab?” tanya Ganjar seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Karena gabut aja sih,” jawab Silvia.

“Nah itu anak muda yang disebut Generasi Z. Dengar sendiri kan karena gabut saja,” ujar Ganjar.

Ia lalu menanyainya lebih jauh soal politik. Dan Silvia mengungkap anak muda seumuran dirinya paham berpolitik itu untuk kemajuan bangsa dan ingin politisi yang asyik dan tak kaku ke anak muda.

“Yang tak malu menyapa anak muda. Ke anak muda sapa saja, enggak usah yang malu,” jelas Silvia.

Pada hari berikutnya, Minggu, 28 Mei 2023, Ganjar mengikuti senam dengan ribuan warga di Kota Serang. Dalam kegiatan yang dihadiri kader PDIP ini Ganjar diteriaki ‘Presiden’.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related