‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Date:

Suasana turnamen mobile legend yang digelar di Cafe Gue, Kota Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Para pekerja industri yang menamakan diri ‘orang pabrik’ dan mahasiswa mendominasi perhelatan turnamen mobile legend seri bang-bang yang digelar di Cafe Gue, Kota Cilegon, Jumat, 30 Juni 2023.

Peserta yang hadir dalam turnamen ini memang tak seperti event lainnya yang biasa diikuti anak kecil dan remaja. Di Cafe Gue yang dikenal sebagai tempat nongkrong pekerja pabrik dan karyawan kantoran itu, pesertanya didominasi manusia dewasa.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya turnamen game online mobile legend ini. Kegiatan semacam ini turut membantu kami dalam melakukan pencarian atlet E-Sport Kota Cilegon,” kata Ketua Komita Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon, Abdul Salam Salim, dalam sambutannya pada pembukaan MLBB Cafe Gue Tournament.

Menurut Salam, animo masyarakat Kota Cilegon terhadap olahraga elektronik semacam ini harus disalurkan melalui kegiatan positif. Di samping mengasah bakat, turnamen tersebut dinilai mampu mengubah perspektif negatif terhadap game online.

Senada dengan hal tersebut, Sekrtaris ESI Cilegon, Ardi, mengaku senang dengan adanya inisiasi dari insan pariwisata dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan E-Sport.

“Ada empat nomor E-Sport yang masuk dalam komptesi nasional. Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan PES. Cilegon sendiri potensinya besar,” kata Ardi.

Sementara itu, General Manager Cafe Gue, Rizki Irawan, menjelaskan kegiatan MLBB Cafe Gue Tournament merupakan event game online perdana yang diselenggarakan di tempatnya. Menurutnya turnamen ini dinilai bisa menigkatkan minat pada olah raga E-Sport. Tak hanya itu, turnamen tersebut pun menjadi daya tarik bagi pengunjung yang penasaran dan familiar terhadap permainan itu.

“Kami berharap Cafe Gue bisa menjadi destinasi yang tidak hanya sekedar nongkrong minum kopi atau makan. Melainkan aktivitas seru seperti main game online bareng relasi. Ke depan, kami berjanji akan menggelar event game online lainnya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...