Prabowo Buka-bukaan di Mata Najwa; Mulai dari Persepsi Publik yang Keliru hingga Akui Jokowi sebagai Guru

Date:

Prabowo di Banten
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto buka-bukaan di acara Mata Najwa, mulai dari persepsi publik yang keliru hingga akui Jokowi sebagai guru. ILUSTRASI: Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 menggendong seorang balita, Muhammad Ikhsan Saputra (5) saat melintas di Jalan Raya Pandeglang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Berita Pilpres – Jurnalis senior, Najwa Shihab menghadirkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto dalam acara Mata Najwa edisi Jumat, 30 Juni 2023.

Najwa membuka perbincangan dengan Prabowo dengan melontarkan pertanyaan tentang karakter Prabowo yang saat ini dianggap lebih kalem.

“Pak Prbowo, benarkah kalau Bapak banyak berubah sekarang? Karena ada kesan dulu itu Prabowo meletup-letup. Tapi sekarang kok lebih kalem?” tanya Najwa.

“Saya kok merasa tidak terlalu berubah. Mungkin dulu persepsinya, mungkin momen media menangkap saya ketika itu saya sedang semangat,” kata Prabowo merespons Najwa.

Berdasarkan pengalamannya berpolitik keliling Indonesia, lanjut Prabowo, dirinya kerap mendapati rakyat rela datang dari jauh bahkan menunggu berjam-jam di bawah terik matahari untuk mendengarkan pandangan politik tokoh seperti dirinya.

“Kalau kita keliling. Kita bayangkan rakyat datang dari jauh, menunggu berjam-jam di bawah panas terik matahari menunggu tokoh yang ingin didengar pandangannya. Lalu kita (sebagai tokoh yang ditunggu, red) bicara biasa-biasa saja, menurut saya kurang menghormati rakyat di situ. Akhirnya saya berpandangan kita harus bicara dengan semangat. Mungkin bicara semangat ini dipersepi meletup-letup,” jelasnya.

Menurut Prabowo, persepsi tentang dirinya yang dianggap meletup-letup ini dikarenakan media hanya memotret dirinya pada momen saat dirinya sedang bersemangat. Karenanya, Prabowo kemudian berkelakar dia tidak akan meletup-letup di acara Najwa Shihab.

“Alhamdulillah saya diundang (Mata Najwa) jadi saya tak usah meletup-letup,” ucap Prabowo disambut tawa hadirin yang hadir.

Najwa pun langsung menimpali dengan melontarkan pertanyaan, memastikan soal sifat asli Prabowo yang lemah lembut.

“Jadi Pak Prabowo yang asli sebetulnya itu lemah lembut?” tanya Najwa.

“Lembut, sangat lembut,” jawab Prabowo.

Mendengar jawaban Prabowo, Najwa lantas mengungkapkan karakter para politisi yang selalu menyampaikan kebalikan dari kondisi sebenarnya.

“Tapi harus hati-hati kalau politisi mengklaim itu biasanya kebalikannya, Pak Prabowo,” timpal Najwa.

Prabowo pun langsung menepis, jika dirinya bukanlah politisi ulung. Lantas dia berkelakar, karena dia bukan politisi ulung itulah dia berkali-kali kalah dalam Pilpres.

“Banyak yang mengatakan saya ini kurang politisi makanya kalah terus. Tapi kali ini InsyaAllah karena saya sudah belajar politik,” ujar Prabowo.

“Saya belajar dari Pak Jokowi yang mengalahkan saya, berarti itu guru yang hebat. Ya sudah santai saja,” sambungnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....