Pj Gubernur Banten Ungkap Obrolan dengan Presiden Jokowi sebelum Bertolak ke KTT G-20 di India

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar turut mengantar keberangkatan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriani Jokowi ke India untuk menghadiri KTT G-20. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi telah bertolak ke India untuk menghadiri KTT G-20. Presiden terbang melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 8 September 2023.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju berkesempatan mengantar keberangkatan Presiden Jokowi dan bu Negara. Para menteri tersebut di antaranya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Kemudian Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara, Andy Rachmianto; Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan; serta Komandan Paspampres, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Di antara sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, tampak hadir Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar yang turut mengantar keberangkatan presiden.

Agenda Penting

Al Muktabar mengungkapkan, dirinya merasa bangga bisa ikut mengantar Presiden Jokowi. Menurutnya, lawatannya ke India untuk mengikuti agenda yang sangat penting. Mengingat bangsa Indonesia mempunyai positioning yang sangat strategis dalam berbagai forum internasional.

Selain itu, di India Presiden Jokowi juga diagendakan akan melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.

Al Muktabar mengungkapkan, dirinya sempat berdiskusi dengan Presiden terkait penyelenggaraan KTT ASEAN.

“Tadi juga sempat berdiskusi sebentar bersama beliau, seputar proses keberlangsungan KTT ASEAN 2023,” kata Al Muktabar melalui keterangan resmi.

Menurut Al Muktabar, KTT ASEAN 2023 ini berjalan dengan sangat baik, para delegasi tamu negara juga mengaku sangat puas dan merasa nyaman dengan sambutan dan rangkaian acaranya yang sangat menarik.

“Agenda G-20 ini, sangat berkaitan dengan apa yang dibahas dalam KTT ASEAN yang baru selesai. Makanya kehadiran Bapak Presiden Jokowi di India itu sangat dinanti,” ujarnya.

Selain melepas keberangkatan Presiden Jokowi, pada kesempatan yang hampir bersamaan Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga melepas kepulangan Perdana Menteri Timor Leste Ray Kala Xanana Gusmao.

Dikatakan Al Muktabar, kepada seluruh para delegasi negara ia bercerita dan memperkenalkan Provinsi Banten, dari mulai keberadaan Bandara Soekarno-Hatta, kesejarahan sampai potensi alam yang dimiliki.

“Kita memanfaatkan kesempatan ini, meskipun sebentar tapi Insya Allah akan mempunyai dampak positif ke depannya,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...