Kamu Boleh Bersedih karena Orangtuamu Tak Lengkap, Tapi Kini Kamu Adalah Prajurit Kopassus!

Date:

Anggota Kopassus
FOTO ILUSTRASI: Prajurit Kopassus daalam sebuah kegiatan di Banten beberapa waktu lalu. (Foto: Dok.BantenHits.com)

Berita Jakarta – Sebuah akun Tiktok @anakkicill18_ memosting momen haru yang menyentuh perasaan warganet, Jumat, 15 September 2023. Momen yang tergambar dalam postingan itu adalah kelulusan calon prajurit Bintara Kopassus.

Kopassus muda yang baru saja lulus itu, dikisahkan dalam postingan yang kemudian viral sebagai sosok yang tak memiliki orangtua lengkap. Dia diasuh oleh kakek dan neneknya, serta kerabatnya lainnya yang terekam dalam postingan.

“Kamu boleh bersedih karena orang tuamu tidak lengkap urus kamu dari kecil. Tapi di sisi lain, kau harus bersyukur karena dengan itu kau punya banyak orang tua dari tante-tantemu sampe nenek yang mengurus dengan penuh kasih sayang dan tidak kekurangan apa pun itu dalam hidupmu sampai hari ini,” tulis unggahan akun TikTok @anakkicill18_ yang viral dikutip RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Tetap Rendah Hati dan Tawakal

Dalam momen yang dibagikan itu, terlihat Kopassus muda tampak begitu bahagia memeluk anggota kowad yang merupakan kerabatnya. Dia kemudian berlari menghampiri kedua kakek dan neneknya yang duduk menunggu di depan sebuah pos. Pemuda tersebut lalu memeluk sang kakek dan nenek. Bahkan dia tampak bersujud di kaki sang nenek dan terus memegang tangannya.

Keluarga ini pun larut dalam tangis bahagia bersama. Semuanya meneteskan air mata karena cucu mereka berhasil menggapai impiannya untuk menjadi seorang prajurit TNI.

“Kau bisa buktikan kalau kau juga bisa menggapai cita-citamu. Tetap rendah hati dan tawakal. Semangat pendidikan Bintara Kopassus adikku. We are proud of you. Ini baru awal perjuangnmu, tetap semangat,” tulis akun @anakkicill18_lagi.

Unggahan video ini pun viral di TikTok. Tercatat baru tiga hari diunggah, video ini sudah disukai 428.000 netizen, dikomentari 1.564 kali dan dibagikan sebanyak 26.500 kali.

Para netizen ikut terharu dengan momen kebahagiaan tersebut. Mereka mendoakan yang terbaik untuk pemuda tersebut.

“Senasib sm anakku. Dia juga ga diurus bapanya dari kecil. Ahmadulilah lulus TNI,” tulis @lina motorini.

“Ponakanku juga gini ikut ortu ku dari kecil dan sekarang sudah SMP. Sudah mulai aku didik buat masa depannya, semoga kelak bisa lulus jadi TNI,” tulis @ardiansyah.

“Selamat kak, nenek adalah pengganti dari orang tua sesungguhnya. Kasih sayang seorang nenek tidak kalah jauh dari kasih sayang orang tua,” tulis@jokesmaasyaa.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Terendus Dugaan Perbuatan Melawan Hukum dalam Penjualan Aset Karantina Hewan di Tanjung Burung

Berita Tangerang - Perkumpulan Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (Maha...

Ratusan Massa Desak Kejari Tuntaskan Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RSUD Tigaraksa

Berita Tangerang - Ratusan massa berunjuk rasa di depan...

Gedung Sekretariat KNPI Kabupaten Tangerang Diduga Dijadikan Tempat Pengemasan APK Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Gedung Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia...

Sabtu Sore Nahas Ketika Security, Maintenance dan OB Hotel Allnite & Day Alam Sutera Meregang Nyawa

Berita Tangerang - Diduga bermula korsleting listrik di ruang...