Unggahan Kreatif di Medsos dan Moncernya Kinerja Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Date:

Salah satu unggahan kreatif Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di media sosial. (FOTO: perumdamtkr.com)

Berita Tangerang – Kinerja yang moncer memang tengah ditunjukkan  Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Seperti diketahui bersama, belum lama ini, persisnya pada 29 September 2023, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang telah dinobatkan menjadi perusahaan air minum nomor satu di Indonesia dalam ajang BUMD Awards 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Di balik kinerjanya yang moncer, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang ternyata piawai memanfaatkan media sosial dengan postingan yang kreatif dan edukatif. Salah satu postingan yang menarik adalah soal Tukang Ledeng.

“Tahukah kamu? Tukang Ledeng adalah sebutan untuk karyawan PDAM di mana pun berada,” tulis akun Instagram Perumdam TKR seperti terpantau BantenHits.com, Minggu, 19 November 2023.

Unggahan soal Tukang Ledeng tersebut diposting belum lama ini dalam bentuk poster yang kreatif.

“Kata ledeng berasal dari Bahasa Belanda ‘leiding’ yang berarti pipa. Jadi, pengertian tukang ledeng adalah tukang pipa,” demikian dijelaskan dalam postingan.

Dalam sejarahnya, Perumdam TKR yang sebelumnya bernama PDAM TKR memang tak bisa dilepaskan dari masa pendudukan Belanda. Perumdam TKR diketahui telah berdiri sejak 1923 atau sebelum Indonesia merdeka.

Saat pendudukan Belanda, PDAM disebut dengan waterleiding bedryf. Sementara pada pendudukan Jepang dinamai dengan suido syo.

‘Panen’ Penghargaan

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri DR. Agus Fatoni (kiri) mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan Penghargaan BUMD Award Kemendagri kepada Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar (kanan) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.(FOTO: Istimewa)

Mengulas kembali soal penghargaan yang diperoleh Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. Dalam lima tahun terakhir, Perumdam TKR memang ‘panen’ penghargaan.

Sebelum dinobatkan menjadi PDAM terbaik nomor 1 di Indonesia dalam ajang BUMD Awards Kemendagri 23 September 2023 lalu, Perumdam TKR telah memperoleh sejumlah penghargaan.

Pada awal April 2023, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang sukses memborong empat penghargaan sekaligus dalam ajang BUMD Awards 2023, di antaranya Top Pembina BUMD 2023 untuk Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Top BUMD PDAM Bintang Lima 2023, Top CEO BUMD 2023 untuk Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar, dan Top BUMD Bidang Customer Relationship Management (CRM).

Pada 2022, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR memberikan penilaian kinerja BUMD Air Minum se-Indonesia. Hasilnya, Perumdam TKR menempati peringkat 3 nasional dan peringkat 1 provinsi, dari total 389 BUMD Air Minum di Indonesia.

Tak hanya itu, secara berturut-turut mulai 2019, 2020, dan 2021, Perumdam TKR merupakan langganan menempati peringkat 1 penilaian Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....