15 Ribu Kepala Desa se-Indonesia Hanya Percaya Prabowo-Gibran yang Bisa Akomodir Aspirasi

Date:

Acara silaturahmi 15 ribu kepala desa dan perangkat desa se-Indonesia dengan Cawapres, Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 19 November 2023. (FOTO: Suara.com

Berita Pilpres – 15 ribu kepala desa se-Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Desa Bersatu, yakin pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa mengakomodir aspirasi para kepala desa se-Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Gerakan Desa Bersatu, Asri Anas saat menggelar silaturahmi yang dihadiri sekitar 15 ribu kepala desa dan perangkat desa. Belasan ribu orang tersebut tergabung dalam delapan dari sembilan organisasi desa di Indonesia.

Pada acara tersebut, para kepala desa dan perangkat desa di Indonesia itu mengundang langsung Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka.

Meski Gibran hadir langsung dan memberikan dukungan secara tersirat untuk pasangan Prabowo-Gibran, namun Gerakan Desa Bersatu enggan untuk mendeklarasikan dukungan, sebab secara aturan Kades selaku aparatur sipil negera (ASN) dilarang. 

“Tidak harus deklarasi lah. Teman-teman lebih tahu lah cara kerjanya,” kata Asri di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Minggu, 19 November 2023 seperti dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com

Dalam acara tersebut, terlihat beberapa elite dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran yang juga hadir. Salah satunya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. 

Kemudian tampak pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade, Ketua Bapilu Partai Golkar Nusron Wahid, aktivis 98 sekaligus mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko hingga Ketua DPP Asosiasi Desa Indonesia (APDESI) Surta Wijaya. 

Solusi untuk Para Kepala Desa

Seusai menghadiri acara tersebut, Gibran yang didampingi istrinya Selvi Ananda enggan membahas soal dukungan. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengklaim lebih memilih untuk memikirkan aspirasi yang disampaikan para Kades dalam acara tersebut. 

“Kalau masalah dukung mendukung itu nanti saja, kita carikan solusi terbaik dulu ya, kita serap dulu apa saja permasalahannya. Kalau dukung mendukung nanti saja sambil jalan ya,” kata Gibran. 

Dalam waktu dekat, Gibran mengaku ingin mengadakan pertemuan dengan perwakilan organisasi perangkat desa tersebut. Pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas lebih detail terkait aspirasi mereka.

“Kita jadwalkan minggu depan biar kita bisa mencarikan solusi terbaik dari permasalahan-permasalahan yang ada tadi,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...