12 Tim Bersaing di Ajang Kejurda Open Arung Jeram Piala Wali Kota Tangerang

Date:

12 tim dari enam kota/ kabupaten di Banten dan satu perwakilan klub bersaing di ajang Kejurda Open Arung Jeram Piala Wali Kota Tangerang, Kamis, 23 November 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – 12 tim dari enam kabupaten/ kota di Banten, dan satu perwakilan klub bersaing di ajang Kejurda Open Arung Jeram Piala Wali Kota Tangerang yang digelar dalam acara Festival Cisadane 2023 di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Kamis, 23 November 2023.

Tim yang berlaga dalam event tersebut masing-masing berasal dari Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Club Nagapala.

Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan Kejurda Open Arung Jeram juga sebagai salah satu rangkaian kemeriahan Festival Cisadane Kota Tangerang 2023 yang masih akan berlangsung hingga 26 November mendatang.

“Secara pelaksanaan, alhamdulillah semua berlangsung dengan sukses dan aman hingga akhir pertandingan. Walau sempat molor waktu akibat kondisi air yang sedikit tidak kondusif, tapi akhirnya semua berjalan dengan lancar dan selamat bagi kota kabupaten yang berhasil juara,” kata Kaonang dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Kaonang menjelaskan, sistem pertandingan dalam kejurda yang digelarnya itu ada dua kategori, yaitu Sprint dan Head to Head.

“Kejuaraan ini digelar untuk meningkatkan kompetensi, pengalaman dan juga menjadi motivasi para atlet-atlet muda arung jeram,” ungkapnya.

Kejurda Open Arung Jeram ini, lanjutnya, baru pertama kali digelar di Kota Tangerang. Harapannya, perlombaan arung jeram di Kota Tangerang harus rutin dilaksanakan.

“Minimal setahun sekali perlombaan arung jeram dilaksanakan di sini. Supaya, olahraga yang sifatnya refreshing ini tetap lestari dan membudaya ke depannya,” paparnya.

Sementara itu, Rena Arsita, atlet arung Jeram Kota Tangerang menuturkan bangga bisa kembali mewakili Kota Tangerang dalam sebuah pertandingan arung Jeram. Pada perlombaan ini, Ia pun menargetkan emas dan dapat bertanding ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Hari ini luar biasa, penuh perjuangan. Karena arus Sungai Cisadane cukup deras dan kuat, sehingga bukan sekadar kekuatan tenaga kita para atlet juga dibutuhkan ketenangan dan pengendalian pikiran, agar tidak terkuras mental diawal,” katanya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...