30 Produk UMKM Kabupaten Tangerang ‘Mejeng’ di Epicentrum Mall Mataram

Date:

30 produk UMKM Kabupaten Tangerang ‘mejeng’ di Epicentrum Mall Mataram Tangerang. FOTO ILUSTRASI: Bupati Tanagerang, Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi stand pabrik pembuat sepatu merek dunia di Nusa Dua Bali. Pabrik tersebut berlokasi di Pasir Nangka, Tiga Raksa dan pernah dikunjungi legenda sepak bola Mezut Ozil. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di Kabupaten Tangerang. 30 produk UMKM Kabupaten Tangerang sukses bisa ‘mejeng’ di Epicentrum Mall, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 23 November 2023.

Produk-produk yang dipamerkan tersebut terdiri produk kuliner craft (kerajinan), fashion, dan alas kaki. Produk tersebut merupakan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil.

Produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang tersebut dipamerkan di Epicentrum Mall, Kota Mataram berkat kerjasama pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Kami mendukung sasaran strategis pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 serta mendukung sasaran strategis agenda pembangunan nasional di bidang ekonomi dengan penguatan peran entrepreneur daerah,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang, Anna Ratna dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

“Kegiatan ini membuka akses informasi serta media terhadap produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang ke tingkat nasional bahkan internasional,” sambungnya.

Terciptanya sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan pembangunan serta terbukanya peluang kerja sama investasi dalam skala regional atau global dan terciptanya Branding Merk Produk Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang di Tingkat Nasional.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan produk-produk hasil dari Kabupaten Tangerang di luar daerah dan di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...