Indonesia Timur Sudah Dikuasai Prabowo-Gibran, Banten Jadi Satu dari Empat ”Medan Tempur” yang Jadi Sorotan

Date:

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama bersama para pendukungnya saat tiba di Gedung KPU,Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ Suara.com)

Berita Pilpres –  Wilayah Indonesia bagian timur diklaim sudah dikuasai  para pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara, empat wilayah lainnya–salah satu di antaranya Banten–merupakan battlefield alias medan tempur yang harus jadi fokus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di acara HUT ke-66 Kosgoro 1957 di Merlynn Park Hotel, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2023.

Pada kesempatan itu, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani tidak perlu repot-repot untuk melakukan sosialisasi di Indonesia Timur, khususnya Papua. Sebabnya sudah ada Partai Golkar yang turun tangan melakukan pekerjaan tersebut.

“Jadi Pak Ketua TKN, Saya baru dari Papua Barat sama melantik pengurus golkar Papua Barat, sekaligus mengumpulkan seluruh pengurus Golkar di Papua. Dihadiri oleh Koalisi Indonesia Maju dan kelihatan kita sudah menyosialisasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Airlangga dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Kunjungan Airlangga itu seolah menegaskan mesin Partai Golkar sudah mulai bergerak dengan memgawalinya dari Indonesia bagian Timur.

“Artinya kita mulai dari Timur, karena matahari terbit dari Timur maka Partai Golkar mulai dari Timur,” ujarnya.

Airlangga lantas kembali berbicara kepada Rosan. Menurutnya, Partai Golkar sudah bekerja, bergerak memenangkam Prabowo-Gibran di wilayah Papua. Karena itu ia menilai Rosan selaku Ketua TKN tidak lagi perlu sampai turun gunung.

“Jadi kalau Golkar sudah kerja, Pak Rosan nggak usah ke Papua, sudah kita beresin semua,” tutur Airlangga.

Walau begitu, Airlangga mengingatkan ada wilayah-wilayah yang menjadi pertarungan dan butuh konsentrasi sera perhatian dari TKN untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Wilayah itu, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

“Jadi di situ bettlefield kita,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...