Ada Program Pelajar Tangerang Mengaji, Pj Wali Kota Ingin Kuatkan Karakter Akhlakul Karimah pada Anak-anak di Kota Tangerang

Date:

Kegiatan Penguatan Pembimbing Baca Tulis Quran pada Program Pelajar Tangerang Mengaji yang digelar di Aula Al-Amanah Puspem Kota Tangerang, Rabu, 7 Februari 2024.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin ingin semakin mewujudkan jiwa serta karakter akhlakul karimah dalam pribadi setiap anak-anak di Kota Tangerang melalui Program Pelajar Tangerang Mengaji.

Nurdin menilai, Program Pelajar Tangerang Mengaji yang sudah berjalan satu bulan di Kota Tangerang berjalan dengan baik. Karenanya, Nurdin ingin program tersebut dipertahankan dan semakin ditingkatkan.

Pesan tersebut disampaikan Nurdin saat membuka kegiatan Penguatan Pembimbing Baca Tulis Quran pada Program Pelajar Tangerang Mengaji yang digelar di Aula Al-Amanah Puspem Kota Tangerang, Rabu, 7 Februari 2024.

Kegiatan pembinaan dan penguatan tersebut dihadiri oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD-SMP se-Kota Tangerang.

Untuk diketahui, Program Pelajar Tangerang Mengaji dilaksanakan pada jam ke-nol, yakni dari pukul 06.30-07.00 setiap hari Selasa-Jumat atau 30 menit sebelum pembelajaran dimulai di sekolah.

“Tentunya kita menginginkan dalam kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji ini, anak didik tidak hanya dapat membaca tapi juga bisa memaknai arti dari setiap bacaan Al-Quran itu sendiri, menghafalkan dan yang tak kalah penting dapat mengamalkannya. Dan itu memang perlu kita tanamkan sedari dini,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Untuk itu, lanjutnya, agar anak-anak dapat mengenal, memahami, menghafal dan menerapkan kandungan isi Al Quran, tentunya dibutuhkan sinergi antara orang tua dan guru, agar cita-cita kita menjadikan anak didik yang paham dan hafal Al Quran sedari dini ini dapat berhasil.

“Oleh karena itu, besar harapan kami kepada bapak-ibu semua agar turut memberikan laporan kepada orang tua terkait progres anak-anak mereka, sehingga ketika di rumah mereka dapat dibimbing oleh orang tuanya,” ungkapnya.

Nurdin yang mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menyampaikan, para guru PAI tersebut merupakan ujung tombak dalam keberhasilan berjalannya program Pelajar Tangerang Mengaji yang merupakan salah satu upaya Pemkot dalam visi Kota Tangerang yaitu mewujudkan Kota Berakhlaqul Karimah.

“Alhamdulillah, sudah hampir sebulan berjalan dengan baik. Karenanya harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi dan hal tersebut tentunya membutuhkan kolaborasi dari kita semua agar islamic society di Kota Tangerang yaitu berakhlakul karimah dapat terwujud,” pungkasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...