490 Personel Polres Cilegon Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS

Date:

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro saat memberikan keterangan, Senin, 12 Februari 2024. Eko mengungkapkan, 490 personel Polres Cilegon diturunkan untuk mengawal distribusi logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS. (FOTO: BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Polres Cilegon menurunkan 490 personel untuk mengawal distribusi logistik Pemilu 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin, 12 Februari 2024.

Kapolres Cilegon Polda Banten, AKBP Eko Tjahyo Untoro mengungkapkan, 490 personel yang diturnkan tersebut terdiri dari 452 personel ditambah perwira pengendali pengamanan TPS tingkat kecamatan 12 personel, Tim Samapta Presisi 18 personel dan Operator Rekap Suara 8 personel.

“Pada saat pendistribusian sudah melekat personel Polres Cilegon Polda Banten untuk melakukan pengamanan. Penyelenggaraan distribusi tetap dari KPU dan diawasi oleh Bawaslu sampai dengan saat ini,” kata Eko kapada awak media di Cilegon, Senin, 12 Februari 2024.

Pengamanan distribusi logistik tersebut, lanjutnya, dilaksanakan mulai dari pelipatan surat suara hingga pendistribuasian logistik.

“Kegiatan ini menjadi salah satu sasaran kegiatan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024,” ungkapnya.

“Dalam Operasi Mantap Brata ini, didukung oleh sejumlah satuan tugas, baik itu satgas preventif maupun satgas preemtif, satgas banops,satgas humas, satgas gakum dan satgas Kamtibcarlantas,” sambungnya.

Eko menegaskan, dalam perhelatan tersebut Polres Cilegon berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu dengan melakukan pengamanan dan memastikan bersikap netral.

“Kami pun mengimbau seluruh masyarakat dalam pemilu ini semua dalam koridor bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga tentunya pemilu ini dapat berintegritas dan juga berkualitas, agar pemilu aman,damai sejuk ditanah Jawara dengan penuh persaudaraan dan kekeluargaan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kenalan sama Mama Centing, Yuk!

https://youtu.be/KLRukNW32kI?si=-TPL6xi1PhA7v4fb Berita Tangerang - Metode penanganan stunting kini dilakukan sejak...

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...