Pemungutan Suara Susulan di Kota Tangerang Digelar Minggu 18 Februari 2024

Date:

TPS 96 di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang
terendam banjir pada hari pelaksanaan Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024. (FOTO: Darussalam Jagad Syahdana/ BantenHits.com)

Berita Tangerang – Pemungutan suara susulan untuk Pemilu 2024 di Kota Tangerang dipastikan akan digelar Minggu, 18 Februari 2024 (sebelumnya diberitakan Sabtu, 17 Februari 2024). Pemungutan suara ulang dilakukan setelah empat TPS di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, terdampak banjir pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah menuturkan, TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara susulan tersebut meliputi TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06. pada empat TPS tersebut terdapat 1.130 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mengikuti pemungutan suara ulang.

“Berdasarkan pemantauan yang kami lakukan di lapangan, kejadian banjir kemarin berdampak pada 34 TPS di beberapa wilayah di Kota Tangerang. Sebagian besar tetap menjalankan pemungutan suara, sisanya terdapat 4 TPS yang akan menggelar pemungutan suara besok,” kata Qori, Jumat, 16 Februari 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Menurut Qori, keputusan KPU Kota Tangerang untuk menggelar pemungutan suara ulang tersebut mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023.

“Keputusan penundaan pemungutan suara tersebut telah kami koordinasikan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah tersebut dengan mempertimbangkan beberapa rekomendasi yang sesuai dengan regulasi yang ada,” tambahnya.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang juga telah memastikan keamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) setelah mengevakuasi logistik tersebut ke lokasi yang tidak terdampak genangan banjir.

“Kami menyelenggarakan pemungutan suara susulan tersebut pada hari libur kerja, semoga masyarakat di beberapa TPS tersebut dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini secara maksimal,” pungkasnya.

Berikut rincian TPS dan DPT yang melaksanakan pemungutan suara susulan:

– TPS 01 (275 DPT)

– TPS 02 (274 DPT)

– TPS 05 (292 DPT)

– TPS 06 (289 DPT)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...