Belajar dari Kemenangan Prabowo-Gibran; Publik Suka Kampanye Digital yang Edukatif

Date:

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama bersama para pendukungnya saat tiba di Gedung KPU,Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ Suara.com)

Berita Pilpres – Pasangan calon presiden da wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan dengan perolehan suara terbanyak versi quick count Pilpres 2024 oleh hampir seluruh lembaga survei kredibel di Indonesia.

Koordinator Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran yang baru terlihat di dalam quick count karena masifnya kampanye digital yang dilakukan tim pemenangan kubu capres-cawapres nomor urut 2 itu.

Menurutnya, masifnya kampanye digital yang bersifat edukatif menjadi salah satu yang berperan penting dalam pemenangan Prabowo-Gibran.

“Ini salah satunya sinergi dan kolaborasi kampanye darat dan udara yang masif dan mengedepankan konten-konten edukatif bagi masyarakat luas,” katanya, Jumat, 16 Februari 2024 dikutip Suara.com, jaringan BantenHits.com dari Antara.

Masih menurut Anthony, pihaknya telah maksimal melakukan sosialisasi program Prabowo-Gibran melalui platform digital.

Langkah tersebut dilakukan untuk meraup dukungan masyarakat di kalangan pemuda yang merupakan pengguna aktif media sosial.

Anthony Leong mengemukakan, upaya tersebut pun membuahkan hasil.

Ia mengemukakan, hal tersebut terlihat dari tingginya perolehan suara Prabowo-Gibran ketimbang pasangan calon lain berdasarkan hitung cepat atau quick count.

“Karena sasaran strategi media sosial kita sudah dilihat oleh ratusan juta dan mendapat engagement miliaran views,” kata dia.

Tak hanya itu, Anthony menyebutkan jumlah perolehan suara Prabowo-Gibran menandakan kemenangan di depan mata. Dia berharap, Prabowo-Gibran dapat menjadi pemimpin yang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat.

“Ini bukan hanya soal Prabowo-Gibran, melainkan masa depan Indonesia untuk menjadi negara maju,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...