Kejutan Suara PSI di Tangerang Raya, Ungguli Sementara PAN dan Demokrat di Kota Tangerang

Date:

Dewan penasihat dan juru bicara PSI, Irma Hutabarat (kiri) dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Data real count KPU hingga Sabtu malam, 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB, menunjukkan optimisme perolehan suara bagi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI di wilayah Tangerang Raya.

Di Kota Tangerang, suara PSI menembus 6,88 persen mengungguli Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat. Sementara di Kota Tangerang Selatan suara PSI cukup tinggi menyentuh angka 7,68 persen. Lalu di Kabupaten Tangerang suara PSI tembus 4,81 persen.

Dengan raihan suara yang cukup tinggi ini, tentunya membuat PSI berpeluang bisa meraup kursi DPRD di wilayah Tangerang Raya.

Walaupun hasil quick count Pileg 2024 menunjukkan raihan suara PSI belum memenuhi ambang batas parlemen, namun raihan suara PSI di beberapa daerah juga terus menunjukkan tren kenaikan.

Para Pengurus Pusat PSI juga yakin partai yang dipimpin Kaesang Pangarep tersebut bakal lolos ke Senayan.

Yakin Lolos Parlemen

Dewan penasihat dan juru bicara PSI, Irma Hutabarat, mengungkap PSI punya survei internal sendiri yang menunjukkan suara partai lebih dari 4,2 persen.

Hal itu diungkap Irma Hutabarat di kantor DPP PSI Jakarta Barat, Jumat 16 Februari 2024.

“Kami di PSI juga ingin menyampaikan bahwa selama ini sudah ada survei internal yang sudah kami lakukan, yang sebetulnya tidak berbeda jauh dengan apa yang beredar. Bahkan sebelum kita mengadakan pilpres dan pileg, yaitu bahwa PSI akan mencapai angka sekitar 4,2 persen atau di atas 4 persen,” ucapnya.

Irma kemudian merujuk pada perolehan suara PSI di Tangerang Raya berdasarkan real count KPU per Sabtu malam, 17 Fwebruari 2024 pukul 19.30 WIB yang menunjukan hasil yang cukup optimis.

“Raihan suara yang cukup tinggi ini tentunya berpeluang PSI bisa meraup kursi DPRD di wilayah Tangerang Raya ini,” imbuhnya.

Senada, optimisme juga diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie di tempat yang sama. Grace yakin PSI bakal melenggang ke Senayan. Sebab hasil survei internal PSI menunjukkan raihan suara mencapai angka 4 persen.

“Buat kami di PSI, kami masih optimis PSI akan lolos kebutuhan parlemen 4 persen menuju ke Senayan, mengingat ada survei internal yang kami lakukan sebelum mendekati bahkan pemilu di mana suara PSI sudah 4% lebih,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...