Lanjutkan Tradisi Bang Zaki, Pj Bupati Keliling Rumah Sakit demi Hadirkan Suasana Bahagia kepada Pasien Jelang Idul Fitri

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prhartono keliling rmah sakit untuk mengunjungi pasien jelang Idul Fitri. Tradisi mengunjungi pasien jelang Idul Fitri telah dilakukan sejak kepimpinan Ahmed Zaki Iskandar di Kabupaten Tangerang. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Tradisi Bupati Tangerang periode 2013-2018 dan 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki menjelang Idul Fitri dilanjutkan penerusnya, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono.

Tradisi tersebut adalah keliling rumah sakit untuk mengunjungi pasien-pasien yang tengah menjalani perawatan. Kunjungan dilakukan demi menghadirkan suasana bahagia kepada pasien yang tak bisa berlebaran bersama keluarga di rumah.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang, Kamis, 5 April 2024, Andi Ony terpantau berkeliling mengunjungi tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Tangerang, yaitu RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Pakuhaji dan berakhir di RSUD Balaraja.

Andi Ony sengaja melakukan kunjungan ke tiga Rumah Sakit milik oleh Pemkab Tangerang untuk melihat langsung kondisi para pasien sekaligus memberikan dorongan semangat kepada mereka.

“Hari ini saya melakukan kunjungan ke tiga rumah sakit daerah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka memberikan semangat dan juga turut bersimpati kepada pasien yang sedang dirawat di tiga rumah sakit tersebut karena saat ini bulan suci Ramadan dan sebentar lagi menjelang hari raya Idul Fitri,” kata Andi Ony.

Menurut Andi, kunjungan jelang Lebaran ke pasien-pasien yang dirawat tersebut terus dilakukan rutin setiap tahun dan menjadi budaya baik.

“Saat kunjungan bukan hanya tali asih yang diberikan tapi yang terutama adalah bagaimana menciptakan suasana yang nyaman dan ceria yang mampu meningkatkan imun para pasien,” ungkapnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi budaya baik dan dilakukan oleh seluruh rumah sakit di Kabupaten Tangerang supaya masyarakat yang dirawat merasa senang, bahagia dan imunnya meningkat sehingga bisa cepat pulih,” tuturnya.

Pada kesemspatan itu, Andi Ony juga berpesan kepada seluruh manajemen RSUD untuk terus meningkatkan, baik dari segi fasilitas sarana prasarana maupun layanan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Yang sudah baik, pertahankan dan terus ditingkatkan, baik dari sisi sarana prasarananya maupun penyediaan layanan yang diberikan kepada seluruh masyarakat yang datang membutuhkan pertolongan,” pesannya.

Terkait banyaknya pasien DBD yang dirawat, Andi Ony juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Kepada seluruh masyarakat, saya imbau untuk senantiasa jaga kesehatan diri dan lingkungannya masing-masing. Karena ada beberapa kasus DBD di beberapa wilayah dijumpai meningkat jumlahnya,” imbaunya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...

Maesyal Rasyid Minta Camat, Kapolsek dan Danramil Tigaraksa Brantas Judi Online

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...