Tinggal Pilih ke Kantor Disdukcapil, Tangcity Mall atau Icon Walk! Layanan Adminduk di Kota Tangerang Tetap Buka selama Libur Lebaran 2024

Date:

Layanan administrasi kependudukan atau adminduk di Kota Tangerang tetap buka selama Libur Lebaran 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pelayanan super-optimal coba dihadirkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dengan tetap membuka layanan administrasi kependudukan atau adminduk untuk masyarakat Kota Tangerang selama libur Lebaran 2024.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Irman Pujahendra menjelaskan, pelayanan Adminduk di Kota Tangerang selama Libur Hari Raya Idulfitri 1445 H tetap membuka layanan yakni pada tanggal 6, 8, 9, 15 April secara tatap muka di Kantor Dukcapil dan booth layanan.

Selain itu, layanan online pada tanggal 10, 11, 12, 13 April khusus untuk Penginputan NIK bayi baru lahir dan Perubahan Elemen Data Terkait Layanan (UHC) melalui petugas informasi di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang.

“Selain itu, pelayanan adminduk secara online juga tetap bisa diakses dan diproses selama masa cuti Lebaran. Masyarakat Kota Tangerang bisa akses melalui laman https://sobatdukcapil.tangerangkota.go.id/,” kata Irman dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Dengan pelayanan adminduk yang tetap buka, kata Irman, Pemkot Tangerang berharap kebutuhan masyarakat terkait adminduk tetap bisa terpenuhi.

“Pada prinsipnya, Disdukcapil Kota Tangerang siap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, kapan pun bahkan di waktu cuti Lebaran sekali pun,” jelasnya.

“Jadi ayo, masyarakat yang ingin memenuhi kelengkapan adminduknya, dan hanya ada waktu saat libur seperti ini, untuk segera memanfaatkan fasilitas layanan yang tetap buka pada masa cuti Lebaran ini. Pilih yang terdekat, baik itu kantor Disdukcapil atau booth di Tangcity Mal atau Icon Walk,” papar Irman.

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...