Dear, Warga Kabupaten Tangerang! Selama Libur Lebaran 2024 Pelayanan RSUD Balaraja Tetap Buka 24 Jam

Date:

Selama Libur Lebaran 2024 Pelayanan RSUD Balaraja tetap buka 24 jam. (FOTO; tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Selama Libur Lebaran 2024 pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Balaraja, mulai dari layanan rawat inap hingga persalinan, dipastikan tetap buka selama 24 jam.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr. Corah, MARS di sela kunjungan Pj. Bupati Tangerang, Andi Oni Prhartono ke RSUD Balaraja, Jumat, 5 April 2024.

“Layanan gawat darurat, rawat inap, pemeriksaan penunjang, persalinan, dan layanan penting lainnya tetap tersedia untuk masyarakat,” kata Corah dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

RSUD Balaraja, lanjutnya, telah menyiapkan tiga shift kerja seperti biasa, dengan petugas yang telah diatur untuk bertugas selama 24 jam. Manajemen RSUD juga akan turut melakukan monitoring serta telah melakukan pembagian tugas.

Meskipun begitu, akan ada layanan yang akan berhenti beroperasi pada hari lebaran, yaitu poliklinik. Setelahnya, pelayanan akan tetap dibuka seperti biasa.

“Meskipun cuti bersama pada tanggal 8 layanan tetap berlangsung. Begitu juga pada hari Senin tanggal 15, meski merupakan cuti bersama, RSUD tetap beroperasi. Namun, pada hari lebaran, Poliklinik akan tutup,” ungkapnya.

Corah menyampaikan, meski saat libur dan cuti lebaran tahun ini, pihaknya akan secara maksimal untuk bisa tetap melayani masyarakat. Corah juga berharap tidak ada kejadian luar biasa yang tentunya bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Corah mengimbau para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta keluarga. Mereka juga mengingatkan bahwa keadaan darurat kesehatan di perjalanan dapat berdampak pada keselamatan orang lain.

“Imbauan kami untuk para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, keselamatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Karena jika terjadi apa-apa dijalan bisa mempengaruhi keselamatan orang lain juga,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...