Perbaikan Jembatan Robinson A Telah Rampung, Per Sabtu Malam 13 Mei 2023 Ini Giliran Jembatan B Ditutup

Date:

Setelah perbaikan Jembatan Robinson A atau Jalan Cisadane A telah rampung, per Sabtu Malam 13 Mei 2023 ini giliran Jembatan B ditutup karena proses perbaikan akan segera dimulai. FOTO ILUSTRASI: Penutupan Jembatan Cisadane A pada 2022 lalu. (Dok.tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang telah menuntaskan perbaikan Jembatan Cisadane A yang biasa disebut Jembatan Robinson. Per April 2023 lalu, jembatan yang mengarah ke Jalan Merdeka itu telah resmi beroperasi.

Per Sabtu malam ini, 13 Mei 2023, mulai pukul 23.55 WIB, giliran Jembatan B yang mengarah dari arah sebaliknya yang akan dilakukan penutupan karena proses perbaikan jembatan akan dimulai.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan atas kondisi ini kendaraan akan dialihkan ke jembatan baru disampingnya.

Rekayasa Lalu Lintas

Secara skema rekayasa lalu lintas akan sama saja. Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A.

Namun, U-Turn di Pos Polisi JPO akan ditutup. Dengan itu pengendara dari Jalan Kali Pasir menuju Jalan Benteng Jaya, sementara waktu tidak bisa langsung. Pengendara harus memutar lebih dulu ke Jalan Otista atau Pasar Anyar.

“Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensinya penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendara,” ungkap Suhaely, Sabtu, 13 Mei 2023 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia pun menyatakan, traffic light tetap digunakan untuk lurus dari Jalan Merdeka maupun belok kanan dari Jalan Imam Bonjol.

“Untuk menghindari kemacetan Dishub Kota Tangerang akan mengerahkan personel24 jam untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut,” jelas Suhaely.

Lanjutnya, proses pengerjaan diprakirakan akan rampung paling lama hingga Desember mendatang.

“In syaa Allah, Desember nanti Jembatan Cisadane B rampung dan Jembatan Cisadane A dan B atau Jembatan Robinson ini sudah dapat kembali digunakan keduanya,” kata Suhaely.

Sebagaimana diketahui, pergantian jembatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR yang akan mengganti dan atau menduplikasi sebanyak 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa termasuk di Kota Tangerang yang rata-rata berusia 40 tahun.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....