Pj Wali Kota Tangerang: Saya Selalu Menempatkan Pers dalam Peranan Penting Jalannya Roda Pemerintahan

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri acara Ngobras Kurma alias Ngobrol Sabtu Sore Kumpul Ramadan yang diinisiasi oleh komunitas pewarta Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang, Sabtu, 6 April 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pers selalu diposisikan dalam peranan penting jalannya roda pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Karenanya, pers harus bisa meningkatkan kapasitas dalam menjadi perusahaan yang profesional.

Hal tersebut disampaikan Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin dalam acara Ngobras Kurma alias Ngobrol Sabtu Sore Kumpul Ramadan yang diinisiasi oleh komunitas pewarta Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang, Sabtu, 6 April 2024.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Sekretariat JMSI Kota Tangerang tersebut, Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengungkapkan peran penting yang diusung oleh pewarta dalam tugas penyebarluasan informasi kepada masyarakat, baik terkait kondisi ataupun permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat maupun program – program pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Saya selalu menempatkan pers dalam peranan penting jalannya roda pemerintahan, dan untuk itu pers harus bisa meningkatkan kapasitas dalam menjadi perusahaan yang profesional,” ungkap Nurdin melalui keterangan resmi.

Nurdin berharap, pers atau media massa dapat terus menjadi sarana resonansi dari suara-suara masyarakat yang tidak tersampaikan secara langsung kepada pemerintah.

“Agar suara tersebut dapat didengar dan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkot Tangerang dalam merumuskan kebijakan,” pesannya.

Selain itu, lanjutnya, pers dan juga perusahaan media massa akan terus menjadi mitra bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam proses penyebarluasan informasi dan program untuk dapat menjangkau suara dari masyarakat di setiap penjuru Kota Tangerang.

“Semoga media massa di Kota Tangerang bisa terus menyampaikan informasi yang aktual, faktual dan juga berimbang kepada masyarakat,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...