Connect with us

Berita Terbaru

Arief Wismansyah: Tak Boleh Ada Warga Kota Tangerang Termarjinalkan

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memastikan tak ada warga Kota Tangerang yang termarjinalkan. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) menggelar kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Penduduk Non-permanen kepada petugas Pelayanan Umum Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tangerang serta pengelola rumah kontrakan, apartemen dan perwakilan perusahaan di Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Tangerang dan Kementerian Dalam Negeri Berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 30 Agustus 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menginstruksikan kepada jajarannya untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh orang yang tinggal di Kota Tangerang.

BACA :  Cerita di Balik Temuan Sabu asal Iran Hampir 1 Ton dalam Asam Ranji di Kepandean Got Serang

“Hal ini adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah untuk bisa mengurus dan melayani seluruh warga kita tanpa membeda – bedakan, tidak boleh ada masyarakat yang termarjinalkan,” ujar Arief

“Kepada masyarakat yang KTPnya di luar kota, tapi tinggalnya di Kota Tangerang mereka harus dan wajib melaporkan dan mendaftarkan diri ke pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang. Ayi Nuryadin menjelaskan, pendaftaran kependudukan non-permanen bagi warga Kota Tangerang yang memiliki KTP, KK di luar Kota Tangerang bisa mendaftarkan ke Disdukcapil Kota Tangerang.

“Bisa langsung datang ke Kantor Disdukcapil atau bisa mendaftarkan langsung melalui online dengan menggunakan website sobatdukcapil.tangerangkota.go.id,” tukas Plt. Kepala Disdukcapil Kota Tangerang.

BACA :  Gubernur dan Jamkrida Banten Dapat Penghargaan Top BUMD 2018

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 74 Tahun 2022 tentang Pendaftaran Penduduk Non-permanen di wilayah Kota Tangerang guna mewujudkan tertib administrasi kependudukan dan mendukung program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler