Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Date:

Erlangga Yudha, calon wali Kota Tangerang 2024-2029 saat mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota di Partai NasDem. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Dua sosok muda di Kota Tangerang, turut meramaikan bursa Pilkada Kota Tangerang 2024. Mereka adalah Erlangga Yudha Nugraha dan Fadlin Akbar.

Keduanya sudah mengikuti penjaringan calon wali kota Tangerang 2024 di sejumlah partai politik seperti Partai NasDem, PDIP, PKB dan Partai Demokrat.

Pada Selasa, 7 Mei 2024 secara kebetulan keduanya sama-sama mengembalika formulir pendaftaran penjaringan calon Wali Kota Tangerang di DPD Partai Nasdem Kota Tangerang.

Spirit Berbeda

Bagi Erlangga, keputusan maju pada Pilkada Kota Tangerang merupakan keputusan penuh risiko.

Pasalnya, Erlangga merupakan kader Partai Golkar. Seperti diketahui, Partai Golkar telah mengusung Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin sebagai calon wali Kota Tangerang 2024-2029.

“Kemarin kita sudah mengembalikan formulir ke PDIP, PKB, kemudian Demokrat, dan sekarang yang keempat Partai Nasdem,” kata Erlangga usai pengembalian formulir.

Erlangga berpandangan, politik itu dinamis. Banyak anak muda yang memiliki gagasan namun dihadapkan pada kondisi sulit karena harus ‘terkunci’ dengan fatsun partai.

Sebagai kader muda Partai Golkar, Erlangga mengaku dirinya memiliki spirit berbeda dengan kolega lainnya di partai. Karenanya, dia mengaku siap untuk mencalonkan diri meski itu ada konsekuensi dan risiko yang harus ditanggung.

“Biar bagaimana pun Tangerang kota kelahiran saya. Saya pingin punya ide dan gagasan saya bangun untuk kota ke lahiran saya dengan merangkul anak anak muda dalam membangun Kota Tangerang,” ujar Erlangga.

Untuk komunikasi dengan partai politik, lanjutnya, hal itu sudah dilakukan melalui tokoh-tokoh partai di Kota Tangerang.

“Untuk mekanismenya mungkin DPW provinsi yang melihat hasil penjaringannya. Ini merupakan langkah serius saya tentunya harus optimis untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara, Fadlin Akbar berpandangan anak muda  harus memiliki integritas dan juga Kota Tangerang harus bisa menjadi kota bahagia.

“Jadi anak muda harus ikut turun dan memberikan kontribusi untuk kota yang kita cintai ini karena kita punya tekad dan integritas yang baik,” tegasnya.

Fadlin menjelaskan, dirinya sudah melakukan pengembalian formulir calon Wali Kota Tangerang ke PKB, Partai  Demokrat, PDIP dan NasDem.

“Untuk pengembalian formulir ke Partai PKB sudah, Partai Demokrat,  PDIP, sekarang NasDem. Untuk PPP baru komunikasi. Pokoknya ada partai yang buka, saya daftar. Itu bukti keseriusan dan sekarang kita fokus dalam tahapan penjaringan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Cara Pemkab Tangerang Tingkatkan Kesejahteraan Petani Rumput Laut

Berita Tangerang - Rumput laut merupakan komoditas yang memiliki...

Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka lewat Kolaborasi Pemkot Tangerang dan UNPRI

Berita Tangerang - Implementasi Merdeka Belajar di Kampus Merdeka...

Satu Pemilik Tanah yang Dibebaskan untuk Lahan RSUD Tigaraksa Diduga Istri Camat

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang telah...