POPDA XI Banten 2024 Digelar di 25 Venue, Pemkot Tangerang Kerahkan Ratusan Relawan

Date:

POPDA XI Banten 2024 digelar di 25 Venue, Pemkot Tangerang kerahkan ratusan relawan. ILUSTRASI: Momen saat para bibit atlet bola basket di Kota Tangerang uji kemampuan lawan tim Singapura dalam laga persahabatan yang digelar di AIM High Stadium Kota Tangerang, Sabtu, 17 Juni 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA XI Banten 2024 akan dihelat 8-13 Juni 2024 di Kota Tangerang. Rencananya, pesta olahraga pelajar terbedar di Banten tersebut akan dilaksanakan di 25 venue olahraga yang ada di Kota Tangerang.

Untuk menunjang suksesnya pelaksanaan POPDA XI Banten 2024, Pemkot Tangerang akan mengerahkan relawan (volunteer) saat pelaksanaan nanti.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, para relawan tersebut akan disiapkan untuk membantu kebutuhan teknis di setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Pemkot Tangerang akan menugaskan relawan dari Pramuka Satuan Karya Pemuda Terampil Olahraga Terlatih (Saka Patriot) Kota Tangerang dan Paskibraka Kota Tangerang.

“Kami telah menyiapkan 50-100 relawan untuk membantu panitia penyelenggara dalam menyiapkan seluruh kebutuhan kejuaraan. Tidak hanya itu, kami juga mengapresiasi kesediaan anak-anak muda relawan tersebut untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini,” ujar Kaonang, Rabu, 5 Juni 2024 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Selain bertugas membantu kebutuhan teknis, para relawan juga akan membantu kepanitian resmi kejuaraan POPDA XI Banten 2024 mulai dari registrasi, penyambutan peserta, distribusi perlengkapan, bantuan logistik, bantuan informasi, sampai bantuan teknis operasional lainnya.

“Kami juga memastikan fungsi relawan dapat optimal di semua venue olahraga yang menyelenggarakan pertandingan. Serta kami juga berharap para relawan dapat membantu menyukseskan POPDA XI Banten 2024 yang mulai dibuka di akhir pekan ini,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related