DLHK Kabupaten Tangerang Gelar Uji Emisi Gratis untuk 200 Kendaraan

Date:

DLHK Kabupaten Tangerang menggelar uji emisi gratis untuk 200 kendaraan. ILUSTRASI : IMI Kota Tangerang menggelar Parade Merah Putih 2023 di Halaman Stadion Benteng Reborn, Sabtu, 19 Agustus 2023. Pada kegiatan ini seluruh peserta melakukan uji emisi mobilnya untuk menekan polusi udara di Kota Tangerang. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang selalu diperingati saban 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan atau DLHK Kabupaten Tangerang menggelar uji emisi gratis.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Ari Margo Purnomo, uji emisi gratis ini diperuntukkan untuk 200 kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Proses uji emisi ini dibagi menjadi dua klaster pemeriksaan. Kedua klaster tersebut difokuskan untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan kendaraan solar,” kata Ari, Rabu, 5 Juni 2024 dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Dari 20 kendaraan pribadi berbahan bakar bensin dan 15 kendaraan berbahan solar yang diuji emisi, lanjutnya, diketahui semuanya dinyatakan lulus.

Ari menjelaskan, selain dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, pelaksanaan ui emisi ini juga sebagai langkah DLHK untuk mengukur dan mengendalikan pencemaran udara di Kabupaten Tangerang yang bersumber dari kendaraan bermotor.

“Dengan adanya uji emisi kendaraan kali ini, dapat mengurangi pencemaran udara dari sektor transportasi darat,” harapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related