Produk UMKM Kota Tangerang Sukses Curi Perhatian Pengunjung Indonesia City Expo 2024

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menjelaskan produk UMKM Kota Tangerang kepada sejumlah pengunjung di acara Indonesia City Expo (ICE) 2024,(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Indonesia – Di ajang sebesar Indonesia City Expo (ICE) 2024, ternyata produk UMKM Kota Tangerang sukses mencuri perhatian pengunjung. Beberapa jam selepas pembukaan acara di kawasan Dome BSCC, Kota Balikpapan, booth UMKM Kota Tangerang langsung diserbu pengunjung.

Antusiasme pengunjung terhadap kehadiran booth UMKM Kota Tangerang tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, saat menghadiri Sidang Pleno sekaligus Penutupan Rakernas Apeksi 2024, Rabu, 5 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Nurdin bersama delegasi daerah lain mengunjungi booth-booth UMKM dari berbagai kota dalam Indonesia City Expo (ICE) 2024, khususnya booth UMKM Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, booth UMKM Kota Tangerang ramai pengunjung dan peminat ya. Tidak cuma berbelanja tapi juga banyak yang berswafoto di booth kita,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

“Dan Alhamdulillahnya lagi, menurut laporan hasil penjualan berbagai produk, telah mencapai Rp6,4 juta hanya di hari pertama selepas pembukaan kemarin,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Nurdin optimistis produk-produk UMKM Kota Tangerang sudah siap untuk naik kelas dan bersaing di pasar nasional bahkan global.

“Terlebih di ajang sebesar ICE ini, tentunya ada banyak hal serta inspirasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang bisa menjadi sarana untuk study banding agar kualitas dan produktivitas dari produk sekaligus pelaku UMKM di Kota Tangerang dapar terus meningkat,” terangnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, juga berharap, melalui ajang ICE 2024 di Kota Balikpapan ini dapat semakin meningkatkan kreativitas serta inovasi dari para pelaku UMKM di Kota Tangerang.

“Jangan cepat puas ataupun menyerah, teruslah mengeskplorasi agar semakin kreatif, inovatif, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related