G-Town Square Mall Gading Serpong; Mal Mewah yang Isinya Produk UMKM Semua, Staf Ahli Menteri sampai Terkesima

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan G-Town Square Mall Gading Serpong yang merupakan pusat kuliner produk UMKM di Kabupaten Tangerang, Sabtu malam, 27 Mei 20233. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Staf Ahli Menteri pada Kementerian Koperasi dan UKM, Luhur Prajarto terkesima saat mengetahui G-Town Square Mall di Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ternyata isinya produk UKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kekaguman itu diungkapkan Luhur saat menghadiri peresmian G-Town Square Mall di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu malam, 27 Mei 2023.
“Saya rasa ini ide yang brilian dan cukup keren, bahkan saya belum pernah menemukan mal berisi seluruh UMKM jajanan dan kuliner. Mungkin ini satu-satunya di Indonesia dan patut kita apresiasi serta kita dukung terus karena mall biasanya dimanfaatkan untuk ritel dan pusat perekonomian kelas atas, kali ini dikhususkan khusus untuk UMKM,” tutur Luhur dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Luhur menuturkan, G-Town Square tersebut berisi hampir 90 persen UMKM dan 70 persen diisi oleh UMKM dari Kabupaten Tangerang. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Harapan kami dengan hadirnya UMKM pusat jajan kuliner ini bisa menumbuhkan ekonomi di tingkat bawah terlebih pasca pandemi ini bisa lebih bangkit kembali. Dengan hadirnya MallUMKM jajan kuliner ini bisa mendongkrak perekonomian,” katanya.

Pusat Jajanan Kuliner

Sementara itu, Zaki mengungkapkan, G-Town Square Mall Gading Serpong merpakan pusat jajanan dan kuliner Kabupaten Tangerang.

“G-Town Square merupakan pusat UMKM jajanan dan kuliner di wilayah Kabupaten dan sekitarnya. Saya ucapkan selamat atas peresmian ini,” ucap Zaki saat peresmian.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepedulian dan sumbangsih nyata dalam membina UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Terima kasih telah membina UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang, mudah-mudahan mal pusat UMKM kuliner ini bisa lebih berkembang lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...