Butuh Penambahan Rombel dan Pembangunan Sekolah Baru di Kota Tangerang!

Date:

Butuh penambahan rombel dan pembangunan sekolah baru di Kota Tangerang. ILUSTRASI : Ratusan siswa SMP saat mendaftar di SMKN 1 Kota Cilegon. (Dok. BantenHits.com)

Berita Tangerang – Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang berencana menambah rombongan belajar atau rombel dan pembangunan sekolah baru di lokasi yang belum terjangkau sekolah negeri yang ada.

Pasalnya, saat ini terdapat 30.800 siswa lulusan SD di Kota Tangerang. Sementara daya tampung SMP Negeri hanya 10.800 siswa.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, Pemkot Tangerang butuh kerja sama dan juga dukungan dari seluruh masyarakat. Diharapkan dengan langkah-langkah strategis tersebut, permasalahan daya tampung sekolah negeri di Kota Tangerang dapat segera teratasi.

“Pemkot Tangerang tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan ini. Diperlukan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD Kota Tangerang, para pemangku kepentingan di bidang pendidikan, dan seluruh masyarakat,” kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin melalui keterangan resmi.

Menurut Nutrdin, penambahan rombel akan dilakukan di sekolah-sekolah SMP yang masih memungkinkan untuk dilakukan penambahan. Dengan demikian, diharapkan dapat menampung lebih banyak siswa.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjutnya, akan terus mendukung pendidikan dan menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang melalui berbagai upaya.

“Untuk meningkatkan pendidikan, kami juga akan membangun sekolah negeri baru di lokasi-lokasi yang jauh dari sekolah negeri yang sudah ada. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan akses pendidikan bagi siswa yang tinggal di daerah pinggiran kota,” ungkapnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...