Berita Acara Teguran Dugaan Plagiasi Sholeh Hidayat Beredar

Date:

Banten Hits – Sebuah dokumen berupa berita acara teguran kasus plagiasi yang dilakukan oleh Sholeh Hidayat beredar di kalangan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Mahasiswa pun menolak professor tersebut untuk memimpin kembali Untirta.

Dokumen dalam bentuk fotokopi yang juga diterima Banten Hits, Kamis (4/6/2015) tersebut, dikeluarkan saat Sholeh Hidayat belum menjadi rektor. Tertera tanggal dikeluarkan surat 22 Maret 2010 pukul 10.00 WIB dengan kop surat Untirta. Disebutkan teguran dikeluarkan di ruang kerja rektor atas rekomendasi rapat senat Untirta pada tanggal 19 Maret 2010. 

Yang melakukan teguran terhadap Sholeh Hidayat adalah Rahman Abdullah yang saat itu menjabat rektor Untirta dengan pangkat Pembina Utama Madya/IVd. 

“Telah melakukan teguran lisan tentang pengaduan pelanggaran karya tulis kepada Prof. Dr. Sholeh Hidayat M Pd,” begitu isi dokumen tersebut yang ditandatangi oleh Rahman Abdullah selaku pemberi teguran bersama Sholeh Hidayat sendiri selaku orang yang diberikan teguran.

Belum diketahui, mengapa dokumen yang dibuat pada tahun 2010 tersebut baru muncul saat ini. Yang jelas fakta tersebut memunculkan penolakan pencalonan Sholeh Hidayat sebagai rektor oleh mahasiswa, di antaranya kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Untirta Movement Community (UMC).(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Campur Aduk Perasaan Awinah Saat Dapat Hadiah Umrah dari Moch. Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Usia Awinah sudah mulai memasuki senja....

Bakal Calon Bupati Tangerang 2024 Mad Romli Makin Gencar Turun ke Desa-desa Menyapa Warga

Berita Tangerang - Bakal calon bupati Tangerang dari Partai...