Seniman Minta Disbudpar Banten Dibubarkan

Date:

Banten Hits – Gol A Gong, salah seorang seniman dan budayawan Banten mendesak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten dibubarkan.

Pernyataan pedas ini dilontarkan Gong dalam status di akun facebooknya menanggapi pernyataan Kepala Disbudpar Provinsi Banten Ali Fadilah yang mempertanyakan kontribusi kesenian pada kas daerah.

Sedangkan pernyataan Kepala Disbudpar Provinsi Banten Ali Fadilah itu sebagaimana ditulis Ibnu PS Megananda, salah seorang sastrawan Banten dalam sebuah situs berita.

Gong geram, karena pernyataan itu keluar dari mulut seorang kepala dinas yang merupakan seorang birokrat dengan track record akademik bergengsi.

“Saya rasa sebaiknya Disbudpar Banten dibubarkan saja, apa kontribusinya terhadap kas daerah?” ungkap Gong, Rabu (3/06/2015).

Ia menyatakan, bahwa secara pribadi dan komunitas Rumah Dunia yang kompeten di bidang sastra, tidak pernah mendapatkan manfaat dari kehadiran Disbudpar Banten.

Setiap tahun, ia mendengar cerita betapa kisruhnya pengiriman sastrawan Banten ke pertemuan Mitra Praja Utama (MPU). Alasan yang disampaikan Disbudpar Banten selalu itu-itu saja, tidak ada dana.

“Para pejabat di Disbudpar Banten itu lupa bahwa MPU itu bukan keinginan kami. Itu kesepakatan para gubernur. Kami hanya ingin membantu mensukseskannya saja,” ujarnya.

Sementara Ibnu PS Megananda, menilai pernyataan Ali Fadilah tersebut sangat tidak layak, karena ia merupakan pejabat negara.

“Saya sebagai teman Ali Fadilah sekaligus sebagai seniman, sangat kecewa akan pernyataan itu,” jelasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Pemprov Banten Ukur Langsung Jarak Rumah-Sekolah untuk Pelamar Jalur Zonasi PPDB SMA di Banten

Berita Banten - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten melakukan...