UMC: Kami Menolak Calon Rektor Plagiat!

Date:

Banten Hits – Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Untirta Movement Community (UMC) secara tegas menolak Sholeh Hidayat yang saat ini menjabat Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk menjadi calon rektor Untirta.

“Plagiat dalam dunia akademis sangat bertentangan dengan Permenristek Dikti No 1 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua/Direktur Pada Perguruan Tinggi Negeri,” terang Ningsih, salah seorang anggota UMC. 

Pada Pasal 4 point L tertulis, persyaratan untuk diangkat sebagai rektor adalah tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan. 

“Maka dari itu, dengan tegas kami menolak pencalonan Prof Soleh menjadi salah satu kandidat rektor,” tambahnya. 

Ia juga menilai, jika ditinjau dari Permenristek Dikti tersebut, calon rektor pertahanan Sholeh Hidayat tidak dapat mencalonkan diri sebagai rektor. 

“Kemenristek Dikti sebagai lembaga tertinggi yang akan memproses pelaksanaan pemilihan rektor yang dilakukan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa diharapkan dapat selektif dalam proses pemilihan tiga calon Rektor Untirta. Tentu bukanlah seorang plagiator yang pantas untuk memimpin sebuah lembaga pendidikan tertinggi ini. Kami menolak calon rektor plagiat,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related