Sidak ke Tangsel, Menpan RB: Absen Harus Online

Date:

 

Banten Hits – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi sidak kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Tangerang, Senin (13/6/2016).

“Sidak ini memang sengaja dilakukan, seperti PNS bekerja, absensinya, dan sistem pelayanannya bagaimana. Sebab, pengawasan di hampir semua kantor pemerintahan itu lemah,” kata Yuddy disela sidaknya di Kantor Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Dia mengaku, di Indonesia ini tidak semua kantor pemerintahannya menggunakan absen online atau finger print. Melainkan masih manual, jadi tidak ketahuan mana yang tidak masuk, atau keluar pada saat jam kerja.

MenPAN-RB menginginkan, semua kantor pemerintahan menggunakan absen online, elektronik atau minimal finger print. Kemudian absensi ini diintegrasikan pada sistem, sehingga bisa diketahui otomatis mana PNS yang membandel.

“Tapi kalau di Tangsel ini saya lihat semuanya finger print, tinggal dilihat lebih lagi saja, apakah diintegrasikan dengan suatu sistem atau tidak,” kata Yuddy.

Dia menginginkan, PNS di Tangsel menjadi pelayan bagi jutaan warganya. Sehingga tidak ada lagi PNS yang kinerjanya buruk. “Kalau sudah tersistem absensinya, minimal PNS sudah masuk semua. Kemudian kita tinggal menyelidiki, mana PNS yang memiliki disiplin rendah, kinerja buruk, kita tidak mungkin mempertahankan PNS yang demikian,” ujarnya.

Selain ke Kecamatan Ciputat, Menteri Yuddy juga sempat mengunjungi kantor sementara Polres Tangsel, Kantor Walikota Airin Rachmi Diany, dan lahan untuk lokasi Mapolres Tangsel di BSD Serpong. Setelah melakukan sidak di Kota Tangsel, Menpan RB langsung menuju Kota Tangerang untuk sidak lanjutan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...