Connect with us

METROPOLITAN

Sidak ke Tangsel, Menpan RB: Absen Harus Online

Published

on

 

Banten Hits – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi sidak kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Tangerang, Senin (13/6/2016).

“Sidak ini memang sengaja dilakukan, seperti PNS bekerja, absensinya, dan sistem pelayanannya bagaimana. Sebab, pengawasan di hampir semua kantor pemerintahan itu lemah,” kata Yuddy disela sidaknya di Kantor Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Dia mengaku, di Indonesia ini tidak semua kantor pemerintahannya menggunakan absen online atau finger print. Melainkan masih manual, jadi tidak ketahuan mana yang tidak masuk, atau keluar pada saat jam kerja.

MenPAN-RB menginginkan, semua kantor pemerintahan menggunakan absen online, elektronik atau minimal finger print. Kemudian absensi ini diintegrasikan pada sistem, sehingga bisa diketahui otomatis mana PNS yang membandel.

BACA :  Abu Jihad Amin Formatur Ketua HMI Cabang Serang

“Tapi kalau di Tangsel ini saya lihat semuanya finger print, tinggal dilihat lebih lagi saja, apakah diintegrasikan dengan suatu sistem atau tidak,” kata Yuddy.

Dia menginginkan, PNS di Tangsel menjadi pelayan bagi jutaan warganya. Sehingga tidak ada lagi PNS yang kinerjanya buruk. “Kalau sudah tersistem absensinya, minimal PNS sudah masuk semua. Kemudian kita tinggal menyelidiki, mana PNS yang memiliki disiplin rendah, kinerja buruk, kita tidak mungkin mempertahankan PNS yang demikian,” ujarnya.

Selain ke Kecamatan Ciputat, Menteri Yuddy juga sempat mengunjungi kantor sementara Polres Tangsel, Kantor Walikota Airin Rachmi Diany, dan lahan untuk lokasi Mapolres Tangsel di BSD Serpong. Setelah melakukan sidak di Kota Tangsel, Menpan RB langsung menuju Kota Tangerang untuk sidak lanjutan.(Rus)

BACA :  Sempat 'Ngeles', Alasan Delapan Perangkat Desa Kompak Mundur Akhirnya Terungkap karena Tekanan



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler