Danrem Tutup TMMD ke-98 di Nagara Padang Serang, 12 Rutilahu Diperbaiki

Date:

Serang – Danrem 064/MY Kolonel Czi Ito Hediarto resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, di Kampung Ranca Bogo, Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Kamis (4/5/2017).

“Ini wujud bahwa TNI bersama dan bersatu dengan masyarakat,” kata Ito.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, pimpinan DPRD, Staf Ahli Bidang Ideologi Kodam III/Slw Kolonel Inf RE. Samudro, Kabekangdam III/Slw Kolonel Cba Irmanda S, Wakajasdam III/Slw Letkol Inf Priyandi, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan Smi, Kaden Gegana Brimob Banten, dandim, dan jajaran Korem 064/MY.

Ito mengapresiasi kepada pemerintah dan pihak terkait serta masyarakat yang sudah mendukung dan membantu kelencaran TMMD.

“Alhamdulillah hasilnya baik dan luar biasa bagus serta tepat waktu,” ujarnya.

Kegiatan fisik TMMD di wilayah tersebut meliputi pembangunan jalan sepanjang 1.300 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter, dua unit MCK, perbaikan dua musala dan perbaikan terhadap 12 unit rumah tidak layak huni (rutilahu).

Sementara pada kegiatan non fisik, TMMD tahun ini difokuskan kepada berbagai penyuluhan, diantaranya penyuluhan agama, hukum, pertanian, kesehatan, bela negara, kamtibmas, ekonomi dan koperasi, donor darah, kependudukan, dan penyuluhan narkoba. Dilaksanakan pula bakti sosial yakni donor darah, sunatan massal dan KB Kesehatan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related