ASDP Wacanakan Pemberian Diskon Bagi Pemudik Siang Hari

Date:

Pelabuhan Merak
Masih banyak pemudik memilih melakukan perjalanan pada malam hari. (Foto: Dok. Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Malam hari masih menjadi waktu favorit bagi banyak masyarakat yang melakukan perjalan mudik menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Keamanan saat tiba di Pelabuhan Bakauheni menjadi salah satu alasannya.

Direktur Teknik PT ASDP Indonesia Ferry, Lamane mengatakan, banyaknya pemudik pada malam hari berimbas pada kepadatan penumpang bahkan sampai harus berdesak-desakan saat akan memasuki kapal.

“Kami sangat mengharapkan dan mengimbau pemakai jasa, kami akan menyiapkan kapasitas itu 24 jam secara konstan, Supaya memakai jalur di siang hari supaya ini lancar,” ujar, Lamane saat dikonfirmasi awak media di Pelabuhan Merak, Jumat (25/5/2018).

Guna memecah kepadatan penumpang, ASDP mewacanakan pemberian diskon tiket bagi pemudik yang melakukan perjalanan siang hari. Namun, hal itu masih dalam pembahasan karena harus mendapat persetujuan pengusaha kapal, mengingat sistem transportasi laut tidak sama dengan transportasi lain khususnya darat.

“Diskon itu harus dibicirakan dengan stakeholder yang lain, terutama dengan asosiasi. Karena penyeberangan kan tidak mengenal tislah, tidak sama dengan transportasi yang lain, di penyeberangan tarifnya tidak naik,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...

Embung Sudirman, Solusi Banjir Menahun pada Tiga Perumahan di Tigaraksa Mulai Dieksekusi!

Berita Tangerang - Embung Sudirman yang diharapkan akan menjadi...